Prajurit Menbanpur 3 Marinir Mengikuti Upacara Bendera Tanggal 17

TNI POLRI178 Dilihat

 

Sorong Papua Barat Daya, BANUAMINANG.CO.ID – Dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) mengikuti upacara bendera setiap tanggal 17 bertempat di lapangan apel Brigif 3 Mar, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Senin (19/06/2023)

 

Pada upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Mar Carles Arianto Lumban Gaol yang merupakan Danbrigif 3 Mar, serta Komandan upacara (Danup) Lettu Mar I putu Angga W dan diikuti seluruh prajurit masing-masing perwakilan kolak Pasmar 3.

 

Dalam amanat Dankormar yang di bacakan oleh inspektur upacara yaitu salah satunya adalah Korps Marinir harus memberikan solusi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan telah dibuktikan dengan membangun Kampung Bahari Nusantara (KBN) sebagai wadah pembinaan masyarakat untuk mendorong taraf hidup bidang ekonomi, mencerdaskan kehidupan masyarakat dan kita harus mampu menjadi Korps Marinir yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat.

 

Ditempat berbeda, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa, upacara yang dilakukan setiap tanggal 17 memiliki arti penting bagi seluruh prajurit sebagai bentuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai mediasi komunikasi unsur pimpinan dan unsur satuan bawahnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *