Rekomendasi Mutasi, Wajib Selingkuh Dengan Kadis Di Agam?  

Agam, Sumatera barat5200 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id Facebook adalah salah satu media sosial yang banyak dipakai oleh masyarakat untuk berinteraksi dijejaringan dunia online, tentunya bertujuan untuk dikonsumsi oleh khalayak ramai.

 

Begitupun postingan dari salah satu akun Facebook atas nama Yose Rizal yang bertuliskan :

 

Ruponyo syarat untuak mendapatkan.rekomendasi mutasi disalah satu dinas diAgam harus pandai selingkuh dg kadis tersebut, kalau ngk bisa ndk dapek rekom, mang lh maju Bana Agam sesuai visi Agam lebih maju…, Mudah2an Bapak Bupati cepat memberhentikan kadis yg ngk punya moral, karna akan merusak Reputasi Bapak sebagai kepala Daerah…

 

Postingan tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang pengguna Facebook atas nama Firdaus Lukman dengan men tag sekitar 30 akun Facebook dengan postingan bertuliskan :

 

Mudah mudahan Agam tidak dicap sarang selingkuh gara gara status ini – bersama Nasril Nasril dan 29 lainnya.

 

Dalam hal ini tidak tanggung-tanggung akun Firdaus Lukman juga men-tag Dinas Kominfo Agam, Sekretariat DPRD Kab Agam dan akun pribadi beberapa tokoh Agam termasuk beberapa akun pribadi jurnalis termasuk akun pribadi jurnalis Banuaminang.co.id yaitunya akun Facebook bernama Iing chaiang Eidelweis.

 

Guna keakuratan data dan Banuaminang.co.id menghubungi pemilik akun Facebook Yose Rizal di nomor 08136383XXXX pada hari Minggu (18/06) melalui media WhatsApp. Dengan pertanyaan (sebelumnya Banuaminang.co.id mendapat informasi bahwa pemilik akun tersebut adalah ajudan dari sekretaris Daerah kabupaten Agam/red) “Apakah betul bapak seorang ajudan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Agam? Mohon konfirmasi nya pak.” Dan dijawab “ada apa pak”

 

 

“Terkait ada yang men-tag nama saya di Facebook mohon penjelasannya pak” dijawab bahwa dia (Yose Rizal/red) tidak ada men-tag siapapun dan dipertegas lagi “bapak tanya aja Ama yg men-tag bapak” masih dihari Minggu (18/06 jam 10:32)

Terkait pertanyaan Kadis mana yang bapak maksud? Pemilik akun Facebook yang diduga ASN Pemkab Agam ini tidak menjawabnya.

 

 

Pada hari Senin (19/06 jam 11:46) kita konfirmasi lagi dengan pertanyaan Mohon maaf pak nungkek…Mohon konfirmasinya. Terkait status Facebook tanggal 16/06/23 jam 23:05 yang bapak ekspos tersebut, yang (diduga telah bapak hapus).

Siapakah yang kadis yang bapak maksud.? Sayangnya Yose Rizal tidak membalas dan dihubungi beberapa kali melalui WhatsApp dengan nomor yang sama, Yoserizal tidak mengangkat telepon kami Banuaminang.co.id 

Hingga berita ini terbit, Yose Rizal tidak dapat kami hubungi guna dimintai konfirmasinya terkait status Facebook tersebut.

 

Karena informasi awal yang kami Banuaminang.co.id dapatkan bahwa diduga pemilik akun tersebut adalah ajudannya Sekda Agam, maka kami Banuaminang.co.id menghubungi Sekda Agam “yang bersangkutan bukan ajudan sekda tapi staf beppenda,” terang Edi Busti (Minggu,18/06 jam 10:30).

 

Bupati Agam yaitunya Andri Warman saat dimintai pendapatnya atas postingan status di Facebook yang diduga dari oknum ASN di kabupaten Agam. “Mohon maaf pak, saya tidak bisa koment kalau berita ini ada Medsos….” Lanjut Bupati Agam “Karna kalau di medsos siapa saja bisa malakukan… tetapi kalau ada bukti yang jelas silahkan di laporkan ke Inspektorat….” Ungkap Bupati Agam pada jam 11:07 dihari Senin 19/06.

 

Beberapa tokoh masyarakat Agam, saat dimintai pendapatnya tentang status Facebook yang saat ini telah dihapus oleh pemilik akun tersebut sangat menyesalkan hal itu. Dan berharap bijak lah dalam menggunakan media sosial, ujar beberapa tokoh Agam di hotel Sakura Syariah Lubuk Basung (19/06).

 

“Dalam hal ini kepala daerah, seharusnya menegur ataupun memperingati para bawahannya, agar citra Kepala daerah tidak rusak oleh oknum-oknum yang seperti itu. Apalagi saat ini adalah tahun-tahun politik.” Harap tokoh masyarakat ini.

 

Dalam hal ini Banuaminang.co.id akan mencari tahu, kadis yang manakah yang dimaksud oleh pemilik akun Facebook tersebut, dan siapakah yang akan (meminta/red) mutasi serta siapakah yang akan diperhentikan/dipecat oleh bupati Agam????

 

(iing chaiang)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *