Komandan Pasmar 3 Lepas Satgasmar Pam Puter XXVII Wilayah Timur 

TNI POLRI165 Dilihat

Sorong Papua Barat Daya, Banuaminang.co.id Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., melepas keberangkatan Satgasmar Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) XXVII wilayah timur di Dermaga Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara No.1, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya.Minggu (02/07/2023)

 

Pada kesempatan tersebut prajurit Pasmar 3 yang tergabung Pam Puter XXVII dibawah pimpinan Lettu Mar Yusak Rumaseb diangkut menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 diberangkatkan menuju Pulau Fani dan Fanildo yang berbatasan langsung dengan negara Palau serta Pulau Meatimiarang yang berbatasan dengan Timor Leste (Australia).

 

Dalam arahan nya Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa penugasan ke daerah pulau terluar bagi setiap prajurit adalah suatu kehormatan dan kebanggaan. Hal ini juga sekaligus sebagai bukti bahwa TNI sebagai garda terdepan dan komponen inti pertahanan masih dipercaya oleh negara untuk mengemban tugas menjaga dan mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

‘’Tingkatkan kewaspadaan tempur, jalin hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar sesuai dengan pedoman delapan wajib TNI serta selalu tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME agar diberi keselamatan dan keberkahan dalam menjalankan tugas negara,”ucapnya.

 

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *