Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Bawa Angin Perubahan Dunia Pendidikan Pasaman

Pasaman, Sumatera barat1442 Dilihat

Pasaman, Banuaminang.co.id Progam Guru Penggerak Merupakan suatu program yang telah di luncurkan oleh Kemendikbud sejak Juli 2020 sebagai Merdeka Belajar Episode 5. Pendidikan Guru Penggerak ini adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

 

Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak (CGP) .

 

Dalam pandangannya, kelebihan yang mendukung peran sebagai Guru Penggerak adalah  dapat membentuk suatu perubahan dinamika belajar siswa dengan menerapkan metode pembelajaran yang bersifat menyenangkan serta berpusat kepada siswa atau kalau sekarang ini disebut dengan merdeka belajar.

 

Kabupaten Pasaman telah melaksanakan PGP ini sejak angkatan 5 secara nasional. Kemudian pada saat ini, di Kabupaten Pasaman sedang dilaksanakan PGP untuk angkatan 7 dan 8 secara Nasional.

 

Pada angkatan 8 ini agak berbeda dari angkatan sebelumnya, karena pada angkatan 8 pesertanya selain dari guru juga bisa di ikuti oleh Kepala Sekolah yang belum mempunyai NRKS.

 

Pada angkatan 8 ini di Kabupaten banyak di ikuti oleh Kepala Sekolah misal nya seorang Kepala Sekolah muda dari SD N 15 Murni Panti yaitu Siwel,S.Pd

 

“Dengan hadirnya para guru-guru yang telah menamatkan PGP ini mudah-mudahan akan membawa pengaruh dan perubahan yang lebih baik di dunia pendidikan secara nasional khusus nya di Kabupaten Pasaman ini untuk kedepannnya.” Ujar siwel kepada Banuaminang.co.id hari ini Minggu (18/06).

 

(iing chaiang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *