Ketum Dharma Pertiwi Beri Semangat Peserta Angklung Untuk Pecahkan Rekor Dunia

Nasional211 Dilihat

Jakarta, Banuaminang.co.id Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono turut menyaksikan dan memberi semangat kepada peserta latihan Pagelaran Angklung terbesar di dunia yang diikuti sekitar 20.000 peserta angklung dari berbagai instansi di Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

 

Kehadiran Ketua umum Dharma Pertiwi di tempat latihan ikut memberikan semangat kepada para peserta terutama dari kelompok TNI yaitu kelompok Persit Kartika Chandra kirana, Kelompok PIA Ardhya Garini, Kelompok Dharma Pertiwi Pusat, Kelompok Jalasenastri dan kelompok Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) PWA.

 

Ny. Tito Karnavian selaku Ketua Pagelaran Guiness Word Record Angklung mengatakan hari ini adalah latihan kita bersama dan pertama kali dilaksanakan di TKP. nanti pada hari H tanggal 5 Agustus Insya Allah akan berada di sini. “Agar bisa berhasil, kita harus berlatih serius karena aturan-aturan GWR sangat ketat dan perlu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

 

Puluhan ribu peserta Pagelaran Angklung dalam rangka memecahkan rekor dunia berasal dari angklung-angklung dari Kementerian yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Keuangan, Kesehatan, Koperasi dan UKM, Perindustrian, BUMN, Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Pertanian, Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, Pemuda dan Olahraga, PUPR, Hukum dan HAM.

 

Selain itu, peserta Angklung istri tentara dari Dharma Pertiwi Pusat, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini, dan Ikatan Kesejakteraan Keluarga TNI (IKKT) PWA. Demikian juga peserta Angklung dari Polri diantaranya dari Bhayangkari PG 06 Korps Brimob, Polri Kobrimob, Bhayangkari Polda Metro Jaya, Polda Metro Jaya, TP PKK Jakpus, Jakut dan Kep. Seribu, Jakbar, Jaksel dan Jaktim.

(iing chaiang)

AutetifikasiPlt. Kabidpenum Puspen TNI Letkol Inf Erif Zaglul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *