Akibat Tabrakan Beruntun Truk Tangki Bermuatan Minyak CPO Tumpah di Jalan Trans Kalimantan

Kalbar, TNI POLRI274 Dilihat

Kubu Raya, Banuaminang.co.idKecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil dan satu sepeda motor di Jalan Trans Kalimantan, Desa Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Polisi sebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

Kanit Laka Polres Kubu Raya, IPDA Wayan Mahardika, menerangkan, kejadian tersebut terjadi pada hari Jum’at tanggal 23 Juni 2023 pukul 14.00 WIB.

 

Kejadian ini melibatkan kendaraan Mini bus Toyota Innova nopol KB 1990 DG, truk tangki nopol KB 8318 DL yang bermuatan minyak CPO, sepeda motor nopol KB 6390 BQ, dan mobil Sigra nopol KB 1276 DH.

 

“Dari keterangan saksi-saksi dilapangan, kecelakaan ini bermula saat kendaraan Mini bus Toyota Innova yang dikemudikan oleh Sukandar, melaju dari arah Pontianak menuju Tayan.

 

Tiba-tiba, mobil tersebut kehilangan kendali dan melaju ke arah kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, muncul truk tangki dengan nomor polisi KB 8318 DL yang membawa muatan minyak CPO. Tabrakan tak terhindarkan antara kedua kendaraan tersebut. Akibatnya, mobil Innova menabrak sepeda motor dan mobil Sigra yang berada di belakang truk tangki,” terangnya.

 

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini, Pengemudi Toyota Innova, Sukandar, dan pengemudi truk tangki, Edy Maswan, selamat dari kecelakaan dan tidak mengalami luka,” ujar Wayan di TKP.

 

“Sementara itu, pengemudi mobil Sigra, Hengga Saputra, juga tidak mengalami luka dalam insiden ini. Namun, pengemudi sepeda motor Honda Teguh Mochamad Yasa, mengalami luka lecet ringan,” sambungnya.

 

Wayan menyebutkan, dari olah TKP dan keterang saksi-saksi, diduga kurang konsentrasi dari pengemudi Minibus Toyota Innova dengan nopol KB 8318 DL, sehingga menyebabkan hilangnya kendali atas kendaraannya.

 

“Akibat kejadian ini terjadi tumpahan sebagian minyak CPO dari truk tangki yang terguling ke aspal, kami bersama Pemadam kebakaran Sungai Ambawang saat ini masih melakukan pembersihan tumpahan minyak CPO di jalan raya Trans Kalimantan agar tidak ada korban bagi kendaraan yang melintasi ke arah Tayan dan Pontianak,” ungkapnya.

 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menghimbau kepada Masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi Jalan Trans Kalimantan, Desa Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya dan menjaga konsentrasi saat berkendara, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan jiwa pribadi dan orang lain.

 

Sumber : Humas Polres Kubu Raya Polda Kalbar / Aipda Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *