SDN 08 Nan Limo Mudiak Mengadakan Pesta Perpisahan 

Agam, Sumatera barat605 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id SDN 08 Nan Limo Mudiak, hari ini Rabu (31/05) mengadakan acara perpisahan tahun pelajaran 2022-2023. Acara perpisahan ini dilaksanakan di gedung sekolah SDN 08 Nan Limo Mudiak kecamatan Palupuh.

 

Jonrinel, Spd Selaku kepala sekolah menyampaikan “Ada sebanyak 30 orang siswa yang akan meninggalkan rumah sekolah ini, guna melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” terangnya. “Wajib belajar 9 tahun, harapan saya agar semua siswa dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi baik itu SLTP maupun MTS.” Harap kepala sekolah ini.

 

Yurmaini, Spd. SD selaku wali kelas kelas 6 menyatakan dan berpesan kepada para siswa kelas 6 agar lebih rajin dan giat lagi dalam belajar, dan capailah cita-cita mu seperti yang pernah kalian utarakan sebelumnya kepada ibuk pesannya kepada para muridnya yang akan meninggalkan sekolah ini.

 

Iing selaku ketua pelaksana perpisahan ini menyatakan “Terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membina, mendidik dan mengajar anak-anak ini hingga bisa menamatkan di sekolah dasar ini, guru jasamu tiada Tara bagaikan pelita di kegelapan. Dan kepada anak-anak lanjutkan lah pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, guna mencapai cita pun asa kalian wahai anak-anakku” ujarnya. Selanjutnya wali murid ini pun menutup dengan pepatah Minang bapisah bukannya bacarai.

 

Penyerahan siswa kepada orang tuanya secara simbolis oleh kepala sekolah

Acara perpisahan ini dihibur dengan orgen music dari Raja Musik Entertainment Bukittinggi, yang dikomandoi Pen Sikumbang seorang artis dan juga pencipta lagu.

 

Berbagai kreasi yang ditampilkan oleh para siswa sekolah dasar ini, yaitunya berupa berbagai tarian, pantomim dan juga tentunya nyanyian ataupun lagu serta puisi nan diiringi music yang menghibur telinga. Yang mana acara ini dimulai dengan bacaan kitab suci Al-Qur’an oleh siswa kelas 5 yang juga siswa dari MDA plus SDN 08 Nan Limo Mudiak.

 

Dimana kreasi-kreasi yang ditampilkan pada acara ini adalah kreasi yang pernah dimenangkan dalam ajang kontes antar sekolah, sehingga dapat mengingat kilas balik akan prestasi yang diraih para siswa sekolah tertua di kecamatan Palupuh ini.

 

Acara perpisahan ini dihadiri oleh penilik atau pengawas sekolah TK/SD kecamatan Palupuh, Wali Nagari Pasia Laweh dan Wali Nagari Nan Limo dan wali jorong di seputaran sekolah dasar ini, dan tentunya wali murid serta pihak rumah sekolah ini.

 

Acara perpisahan ini ditutup dengan do’a dan makan bersama.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *