Anwar Usman Dt. Rajo Alam Batuah Ketua MK : Belum Ada Keputusan MK

Nasional1100 Dilihat

Jakarta, BanuaMinang.co.id Terkait sistem pemilu tertutup atau terbuka dan terkait kicauan advokat Denny Indrayana yang mengklaim sudah tahu putusan perkara sistem proporsional pemilu.

 

 

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang dulunya dianugerahi gelar Sangsako oleh masyarakat nagari Pasia Laweh dengan gelar Dt. Rajo Alam Batuah, membantah putusan mengenai sistem proporsional tertutup untuk pemilu.

 

 

Dilansir dari NKRIPOST.COM dengan judul respon ketua mk soal tudingan denny. Anwar Usman belum ada putusan MK. Bahkan, para hakim MK pun belum menggelar rapat permusyawaratan, ujar Dt. Rajo Alam Batuah ini.

 

 

“Ah itu saya bilang, apa yang bocor kalau belum putus?” kata Anwar setelah perayaan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta, Kamis (1/6).

 

 

Anwar menjelaskan perkara itu baru saja melewati proses penyampaian simpulan pada 31 Mei. Setelah itu, para hakim MK akan menggelar rapat permusyawaratan.

 

 

Melalui rapat itu, hakim akan membahas putusan. Hasil rapat itu akan dibacakan pada sidang putusan.“Insyaallah [putusan] dalam waktu dekat. Mudah-mudahan [bulan Juni],” ucapnya.

 

 

Sebelumnya, advokat Denny Indrayana mengklaim sudah tahu putusan perkara sistem proporsional pemilu. Menurutnya, sebagian besar hakim MK akan memutus sistem proporsional tertutup.

 

(iing chaiang)

 

Foto : istimewa BanuaMinang.co.id saat Anwar Usman dianugerahi gelar Sangsako Dt. Rajo Alam Batuah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *