Kami Akan Berusaha Memenangkan Welly Amris Untuk Orang Nomor Satu Di Padang Lua 

Agam, Sumatera barat786 Dilihat

Banuhampu, Banuaminang.co.id Salah satu Nagari yang ada di Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, yaitunya Nagari Padang Lua juga termasuk salah satu nagari yang bakal akan mengadakan pilwana (pemilhan wali nagari/red) serentak tahun ini.

 

Salah seorang kandidat calon walinagari yaitunya Welly Amris pemegang nomor urut 2 pada pilwana ini menyatakan kepada Banuaminang.co.id bahwa visinya adalah mewujudkan masyarakat Nagari Padang Lua yang agamis, aman, maju, cerdas dan sehat menuju kehidupan masyarakat Madani yang berlandaskan adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah, ujar sekretaris KAN (Kerapatan Adat Nagari/red) Padang Lua ini.

 

 

Kemudian lanjut mantan guru MDA Padang Lua ini, “Ada tujuh misi yang kita programkan jika terpilih nanti.” Terang suami dari Elfina Agustia Rani ini. Senin (19/06/23) yaitunya :

 

1. Mewujudkan masyarakat Nagari Padang Lua yang agamis dengan memakmurkan masjid dan mushalla, dan meng-aktifkan kembali Musyawarah Ulama Nagari (Muna) Padang lua.

 

2. Menciptakan kondisi masyarakat, aman, tertip dan rukun dengan berpegang teguh pada agama, dan adat salingka nagari.

 

3. Memberdayakan semua potensi yang ada seperti pemberdayaan SDM yang ada di setiap lembaga-lembaga nagari dan pengelolaan asset yang ada.

 

4. Pemberdayaan ekonomi rakyat dengan menghidupkan Bumnag.

 

5. Mengoptimalkan pelayanan pemerintahan nagari yang disiplin, adil, cepat dan tepat waktu.

 

6. Mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam penyusunan kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nagari.

 

7. Mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan sehat dengan menggiatkan gotong royong.

 

Setidaknya tujuh program misi ini yang nantinya kita laksanakan jika kita terpilih nanti sebagai Wali Nagari, ungkap ayah dari rafif asyirazi dan Adhisti shabira ini.

 

Selanjutnya pemilik motto saatnya perubahan untuk nagari lebih baik menyatakan tidak merasa gentar berhadapan dengan petahana, yaitu Edison yang juga pimpinan umum dari perusahaan pers.

 

“Dan kepada masyarakat nagari Padang lua, saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada saya, dan mohon restu dan semoga nantinya saya menjadi Walinagari nan amanah, seandainya saya salah, ingatkanlah saya. Karena masukan dan kritik yang membangun adalah sebagai spirit untuk saya.” Harap pemuda kelahiran 5 Desember 1988 ini.

 

Dimana berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Banuaminang.co.id dilapangan calon walinagari di Padang Lua ini ada sebanyak 5 orang.

 

Beberapa masyakarat Padang Lua saat dimintai keterangannya menyatakan siap mendukung mantan pembina remaja mesjid dan juga mantan ketua didikan subuh.

 

Jika ditelisik motto dari calon nomor 2 ini, tidak berbeda jauh dari riwayat organisasinya, yang berkecimpung dan bergelut dengan masjid.

 

“Insyaallah kami akan berusaha untuk memenangkan Welly Amris hingga dapat duduk di kursi orang nomor satu di nagari Padang Lua.” Ungkap pendukungnya.

 

(iing chaiang)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *