Peduli, Dinsos P3A dan IKA PMII Sumenep Salurkan Air Bersih di 5 Titik Lokasi 

Peduli, Dinsos P3A dan IKA PMII Sumenep Salurkan Air Bersih di 5 Titik Lokasi 

JAWA TIMUR411 Dilihat

Sumenep, Banuaminang.co.id ~~ Musim kemarau membuat sejumlah desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  mengalami kekeringan hingga menyebabkan sebagian kecil warga kesulitan mendapatkan air bersih. Selasa, 03/092/2023.

 

Oleh karenanya, demi menunjukkan kepedulian sosial ditengah musim kemarau, Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengirim ribuan liter air bersih ke Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan yang terdampak kekeringan.

 

Pendistribusian air bersih yang diberikan Dinsos P3A Sumenep dan IKA PMII tersebut menyasar ke 5 titik lokasi.

 

1 titik distribusi itu 5 ribu liter air bersih.

 

Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain, M.H mengatakan, sejak satu pekan terakhir banyak mendapat laporan warga di desa tersebut kesulitan mendapatkan air bersih karena dampak musim kemarau.

 

” Dinsos P3A bersama IKA PMII Sumenep mengantesikan pendistribusian air bersih tersebut demi membantu masyarakat,” kata Drs. Achmad Dzulkarnain, M.H.

 

 

Kados visioner ini menuturkan, respon Dinsos P3A Sumenep tidak terlepas dari instruksi langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo untuk selalu hadir ditengah- tengah masyarakat yang sedang memerlukan bantuan.

 

“Bupati selalu menekankan, setiap ada keluhan masyarakat segera diakomodir. Jadi kami harus bergerak  cepat membantu masyarakat,” tukasnya

 

Menurut, Kadinsos P3A Sumenep 2023, kekeringan di desa Montorna Kecamatan Pasongsongan  itu karena debit sumber air menyusut.

 

“Warga membutuhkan air bersih untuk memasak dan minum. Pengiriman air bersih akan terus dilaksanakan selama warga masih mengalami kekeringan,” tuturnya.

 

Pantauan wartawan, Pembagian air bersih itu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat sekitar. Bahkan proses distribusi air bersih ke masing-masing lokasi tersebut berlangsung aman dan lancar. Air bersih langsung dimasukkan ke dalam tandon-tandon yang sudah disiapkan.

 

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak kemarau panjang, sehingga pendistribusian air bersih secara intensif akan terus dilakukan ke sejumlah titik yang kekurangan air bersih,” ungkap Kadinsos.

 

Warga setempat mengaku senang dengan penyaluran air bersih yang dilakukan Dinsos P3A Sumenep bersama IKA PMII Sumenep.

 

Dewi, warga Montorna menyampaikan terima kasih kepada Dinsos P3A Sumenep dan IKA PMII Sumenep yang telah menunjukkan kepedulian ditengah musim kemarau.

 

“Yang jelas, masyarakat disini (Montorna) senang dengan bantuan air bersih yang telah didistribusikan Dinsos P3A bersama IKA PMII. Ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat,” tandasnya.

 

 

Sumber: Igusty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *