Pangdam Kasuari Optimis Kontingen Tinju Pra PON Dapat Memberikan Kontribusi Bagi Negara dan Mengharumkan Papua Barat

Papua Barat136 Dilihat

Manokwari, Banuaminang.co.id -– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat menyampaikan optimis dibawah kepemimpinan Ketua Pertina, para pengurus dan pelatih, atlet Papua Barat akan dapat memberikan kontribusi yang sangat baik dan kembali mengharumkan nama Papua Barat ini lewat olahraga cabang Tinju.

 

Hal ini disampaikan Pangdam saat menerima dan bertatap muka langsung dengan Ketua, pengurus, para pelatih dan atlet Pertina Papua Barat, di Officer’s Mess Kasuari, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, pada Jumat (4/8/2023).

 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa penyambutan kedatangan para atlet yang baru melaksanakan Pra Pon di Makassar sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap atlet-atlet tinju Papua Barat.

 

“Sore hari ini, saya sangat menyambut baik para Atlet sekalian beserta pengurus Pertina Papua Barat, sambutan ini merupakan suatu suka cita bagi kita semua dengan hasil yang sementara di raih. Yang nyata saat ini di depan kita bahwa kita menjadi salah satu daerah yang betul-betul diharapkan dalam cabang olahraga tinju untuk menjadi tiang-tiang penyangga dalam rangka bukan saja Papua Barat lewat proses pembinaan untuk menghasilkan petinju-petinju Indonesia yang kualitas standar Internasional karena melihat potensi yang sudah ada sehingga dari pusat menaruh harapan bagi atlet-atlet Papua Barat”.

 

‘Saya minta yang sudah dimiliki sekarang agar dijaga dengan baik kemudian hubungan yang sudah baik antara Pertina Papua Barat dengan Kodam agar dioptimalkan dengan baik. Dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada kita semua dan juga khusus kepada para atlet yang sudah berjuang memberikan yang terbaik,” ucap Pangdam.

 

Sementara itu, Ketua Pertina, Clinton C. Tallo yang juga sebagai Kepala Suku Flobamora diwilayah Papua Barat, menyatakan ungkapan terima kasih dan rasa bangga karena sudah diterima dan bertatap muka langsung dengan Pangdam XVIII/Kasuari dan jajaran.

 

“Mewakili Pertina Papua Barat dan para atlet sekalian, kami mengucapkan terima kasih kepada Pangdam dan jajaran karena telah di terima untuk bertatap muka pada sore hari ini dan langsung melihat anak-anak kami. Bahwa kami Pengurus Pertina Papua Barat 65 orang puji Tuhan kemarin Pra PON di Makassar kami bisa meloloskan 8 petinju dengan meraih 1 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, dari atlet ini ada beberapa petinju yang merupakan anggota dari Kodam XVIII/Kasuari dan ia pun bangga karena mereka dapat membawa nama baik Kodam.

 

“Pada Pra PON di Makassar kemarin, kami membawa 18 atlet tinju, namun 10 orang masih gagal dan akan mengikuti pra Pon kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 20 Oktober mendatang di Kupang. Namun saya yakin dan percaya ditahun 2024 nanti akan lebih banyak lagi atlet petinju yang akan kami ikutkan dalam PON 2024,” katanya.

 

Diakhir kegiatan, Pangdam XVIII/Kasuari memberikan bantuan pembinaan kepada para Atlet dan pengurus Pertina Papua Barat yang diterima langsung oleh Ketua Pertina dan ikut hadir dalam kegiatan ini Aster, Kajasdam dan Kapendam XVIII/Kasuari.

(iing chaiang)

Sumber : Pendam XVIII/Ksr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *