Penumpang Merasa Nyaman dengan Pelayanan KM Labobar

Papua Barat Daya121 Dilihat

Sorong Papua Barat Daya, Banuaminang.co.id Menindak lanjuti perintah dari kementrian perhubungan melalui Dirjen perhubungan laut maka, sebelum keberangkatan atau sandar di dermaga tujuan KM Labobar dengan tujuan dari Jayapura, Serui, manokwari, Sorong, Ambon, Namlea, bau – bau , Makasar dan surabaya, maka sebelum sandar di pelabuhan tujuan akan di laksanakan pemeriksaan tiket di atas Kapal Motor (KM) Labobar tersebut agar terhindar dari tindak kejahatan, maupun penyeludupan Minuman Keras (Miras) atau barang – barang terlarang lainnya sehingga Mualim dua KM Labobar Bapak Khoirul berserta petugas melakukan Sweeping,di atas kapal mewakili Nahkoda KM Labobar Capt Pujo, Sabtu (5/08/2023).

 

Selanjutnya maka Nahkoda, KM Labobar capt pujo Menjelaskan, bahwa di atas KM labobar saat ini, kami selalu melaksanakan instruksi dari direktur usaha angkutan penumpang yaitu terkait pemeriksaan tiket dan sweeping saat kapal sebelum berangkat atau sandar di dermaga tujuan untuk mengantisipasi, pertama penumpang yang tidak memiliki tiket, kedua menghindari penyelundupan barang-barang yang tidak berdokumen dan barang-barang ilegal seperti narkoba minuman keras yang akhir-akhir ini banyak diselundupkan dari pelabuhan – pelabuhan asal di mana saja, tegas capt Pujo.

 

“Sehingga kita akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar aman nyaman sehingga mereka tidak terganggu keamanannya juga nyaman dalam arti aman tidak ada copet dan sebagainya,” terang capt pujo.

 

Menurut dia, saat kita melakukan Sweeping tidak ada lagi yang mabuk-mabukan pasalnya begitu minuman keras dibawa atau diselundupkan di atas kapal dari pelabuhan yang nota bane dari daerah asal ke wilayah tujuan manapun ini akan merusak generasi muda di seluruh indonesia, untuk itu di atas kapal labobar agar penumpang selalu merasa aman dan nyaman, ujarnya.

 

Untuk memuluskan jalannya pemeriksaan tiket di atas kapal labobar tersebut maka kami selalu menghimbau kepada seluruh penumpang agar selalu menyiapkan tiketnya sebelum kami melaksanakan sweeping atau pemeriksaan tiket, sehingga dengan dukungan dan kerja sama yang baik pemeriksaan tiket pun dapat berjalan dengan aman.

 

Salah Satu penumpang KM Labobar sebut saja ibu Ita menuturkan bahwa dirinya memberikan apresiasi dan terimakasih atas apa yang dilakukan petugas KM. “Labobar dengan melaksanakan sweeping bersama petugas scurity sehingga perjalanannya merasa aman dan tidak ketakutan sehingga tidak terjadinya tindakan kejahatan di atas kapal,” ucap ibu ita.

 

“Dengan Adanya Sweeping ini kami (penumpang/Red) merasa puas dan aman selama berlayar sehingga kami tidak merasa terganggu,” pungkasnya.

 

“Untuk itu, kami sebagai penumpang mengucapkan banyak terima kasih kepada capt Pujo sebagai Nahkoda Kapal KM Labobar bersama perwira kapal dan ABK yang mana sudah sering memperhatikan keselamatan kami sebagai penumpang sehingga kami pun dapat tidur dengan nyaman dan puas tanpa ada kehilangan atau ganguan dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab,” tingkatkan terus sweeping agar KM Labobar akan menjadi kapal yang paling aman dan nyaman.

 

Terkait pelayanan makanan yang ada di atas kapal tersebut, maka para penumpang merasa puas dengan pelayanan untuk pengambilan makanan dan menu makanan dari KM. “Labobar sangat baik ada rasanya/berasa, bagus bagi kesehatan para penumpang, mudah-mudahan kapal pelni lainnya seperti kapal Labobar” ucap ibu lia dengan tujuan Surabaya.

 

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *