Melalui Solidaritas Berqurban DPW PSI Aceh Sembelih Dua Ekor Sapi

ACEH156 Dilihat

 

 

ACEH, Banuaminang.co.id  DPW PSI Aceh melakukan sembelih dua ekor sapi pada hari raya idul adha ini dengan tema Solidaritas Berqurban.(29/6/2023)

 

Ketua DPW PSI Aceh Syahruddin mengatakan,Alhamdulillah pada lebaran idul adha ini kita melakukan qurban di dua tempat,yang pertama di kota langsa tempat kelahiran saya bersama ketua dpd psi kota langsa kita melakukan qurban satu ekor sapi dan di DPW PSI ACEH tepatnya dikota Banda Aceh kita juga melakukan Solidaritas berqurban satu ekor sapi.

 

Sesuai dengan tema kita serentak melalui DPP PSI “Solidaritas Berqurban”.
Dimana kita bersama sama masyarakat melakukan kolaborisasi dalam pembagiannya.

 

Selain itu, Syahruddin Ramadhan menyampaikan pesan moral yang sangat substansial dalam memaknai momen Iduladha itu, yakni tidak adanya perbedaan status diantara sesama manusia karena semua manusia di hadapan Allah Subhanahu Wata’ala adalah sama.

“Kita harus menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin ,Dan juga meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan. salam solidaritas

 

Qurban mencerminkan kepedulian sosial dengan memberikan perhatian kepada mereka yang mungkin tidak memiliki keluarga.

 

Dalam era yang terus berkembang ini, solidaritas dan kepedulian sosial menjadi nilai yang semakin penting dalam membangun sebuah masyarakat yang harmonis dan saling mendukung. Melalui aksi kurban, kita diajak untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial. Proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan dengan penuh kesadaran dan niat yang tulus membawa makna yang dalam. Daging kurban yang kemudian dibagikan kepada sesama, termasuk kepada mereka yang membutuhkan, menjadi simbol kepedulian kita terhadap kesejahteraan orang lain. Aksi ini bukan hanya memberikan manfaat secara materiil, tetapi juga menghidupkan kembali rasa saling mengasihi dan berbagi yang sering kali terabaikan dalam kehidupan sehari-hari.

(Tim-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *