Latber Barebow #3 Semarang Berjalan Sukses, Panitia : Kami Berikan Yang Terbaik Untuk Peserta

JAWA TENGAH93 Dilihat

Semarang, Banuaminang.co.id Barebow Lovers_Perpani, Gelaran kegiatan lomba memanah yang dikemas dalam tajuk LATBER BAREBOW #3 Berjalan sukses, kegiatan yang berlangsung dalam 1 hari pada Minggu 23 Juli 2023 ini merupakan event rutin yang diadakan para pecinta Barebow di Jawa Tengah.

 

Dengan mendapat Restu dari Perpani Kota Semarang, dibuktikan dengan pemberian Fasilitas lokasi yang bertempat di Bumi Perkemahan Karanggeneng Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, yang juga sebagai lokasi latihan Club Panahan 777 Archery.

 

Ketua panitia Rustam dalam sambutanya di depan para peserta menyampaikan bahwa, kegiatan Latber (Latihan Bersama) ini merupakan ajang silaturahmi atlet atlet panahan khususnya divisi Barebow yang mulai banyak peminatnya.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para peserta atau atlit Barebow yang telah hadir dilapangan 777 Archery Semarang, kami coba berikan yang terbaik untuk para atlit yang sudah hadir. Tentunya ini sebagai ajang silaturahmi serta juga sebagai ajang saling tukar ilmu antar atlit agar bisa saling memajukan dunia memanah terutama Barebow di wilayah Jawa Tengah.” Ungkap Rustam saat memberikan sambutan.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka dengan ditandai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta doa bersama yang diikuti seluruh peserta sejumlah sekitar 84 beserta Official dan seluruh panitia.

 

“Kegiatan Latber Barebow kali ini merupakan kegiatan ke-3, dimana Latber ke-1 dan ke-2 hanya diikuti para barebower seputar Kota Semarang dan sekitarnya. kegiatan yg sama juga dilakukan di daerah-daerah lain, misalnya kegiatan yang sama dengan tuan rumah Kabupaten Batang. Untuk kali ini ada 2 kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas umum 30 M putra dan putri dan 50 M putra dan putri. Dimana akan diambil 3 pemanah terbaik untuk mendapatkan medali dan Uang pembinaan, serta kami juga memberikan medali kepada beregu terbaik, Mixed team, beregu serta kelas Master berdasar akumulasi nilai terbaik yang dimiliki masing masing atlit saat babak kualifikasi. Kelas master juga ada bentuk Reward kepada atlit terbaik usia diatas 50 tahun.” Tambahnya.

 

Saat dikonfirmasi awak media Senin (24/07/2023) salah satu atlit Hartanto (43) dari Club Croco Archery Kabupaten Temanggung, mengungkapkan bahwa event kali ini merupakan event tahunan Latber yang suasana maupun fasilitas yang diberikan kepada peserta seperti Turnamen Open.

 

“Kami merasa tidak seperti event Latber, namun seperti event Turnamen Open yang sering diselenggarakan. Baik peserta maupun Fasilitas yang diberikan sangat baik dan memuaskan, ada hadiah hiburan juga yang disebut “Bebungah”, dimana hadiah tersebut diberikan kepada peserta yang dapat memenuhi syarat dan ketentuan dari panitia dari segi perolehan point. Disini kami bisa bertemu dengan rekan rekan atlit Barebow Se Jawa Tengah. Bahkan ada peserta juga dari Cilacap yang hadir dalam event kali ini.” Ungkap Hartanto.

 

Hartanto kembali menyampaikan agar harapan gelaran seperti ini dapat rutin dilaksanakan, dan mungkin intensitas waktu pelaksanaan dapat dilaksanakan sesering mungkin. Sehingga dapat menciptakan atlit atlit Panahan Divisi divisi Barebow yang berkualitas, sehingga selanjutnya dapat membawa nama Jawa Tengah ditingkat Nasional.

 

(Arda 72)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *