Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Serahkan Bantuan Bencana Banjir dan Galodo

Pasaman304 Dilihat

Pasaman, Banuaminang.co.id Bencana banjir bandang dan galodo yang menimpa beberapa wilayah di Sumatera Barat pada tanggal 11 Mei yang lalu membawa duka yang dalam bagi keluarga korban yang terdampak dari bencana itu.

 

Terkait kejadian bencana tersebut Dinas pendidikan Kabupaten Pasaman beserta jajaran nya sampai ke sekolah-sekolah melakukan penggalangan dana bantuan untuk diserahkan pada korban yang terdampak bencana tersebut.

 

Pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 yang lalu Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman menyerahkan bantuan yang telah terkumpul.

 

Sebelum keberangkatan, rombongan ini berkumpul di halaman kantor dinas Pendidikan Pasaman, diikuti dengan pengurus MKKS dan Pengurus KKKS tiap kecamatan pada Sabtu pagi nya.

 

Turut juga dalam rombongan itu salah seorang Kepala Sekolah yaitu P Siwel, S.Pd dari SD Negeri 15 Murni yang juga pengurus KKKS Kecamatan Panti.

 

Pertama sekali rombongan yang mengantarkan bantuan ini menuju lokasi yang terdampak di wilayah Kabupaten Agam yaitu di daerah sekitaran Kecamatan Sungai Pua.

 

Dimana rombongan Dinas Pendidikan Pasaman ini dikomandoi oleh Sukardi, S.Pd,.M.M menuju Posko utama tanggap darurat Kabupaten Agam yaitu di halaman Kantor Camat Sungai Pua.

 

Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, Taslim ,S.Pd.M.Pd beserta jajarannya. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sukardi,S.Pd.MM beserta Gunawan selaku Sekdis dan diterima oleh Taslim S.Pd.M.Pd dan juga didampingi oleh Aryanti M.Pd selaku Sekdis Pendidikan Kabupaten Agam.

 

“Rasa haru dan terima kasih dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan atas bantuan yang telah diberikan,” ujar Pak Taslim.

 

Selanjutnya rombongan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman ini menuju Kabupaten Tanah Datar yang juga mengalami bencana banjir dan galodo tersebut.

 

Rombongan menuju Posko Utama tanggap darurat di Gedung Indo Jelito. Rombongan di sambut oleh Yusrizal selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Datar.

 

Di dalam Gedung ini Rombongan mendapat sambutan yang hangat dan beberapa penjelasan singkat tentang kejadian Bencana dan penanganan yang telah dilakuan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

 

“Semoga Allah tetap mempererat tali silaturrahmi antara kita Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman, walaupun kita dipertemukan dalam keadaan bencana ini,” ujar Yusrizal.

 

Di posko utama ini bantuan diterima langsung oleh Yusrizal di dampingi beberapa jajarannya.

 

(WL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *