Istiqosah Kubro dari Sumenep Untuk Palestina, Ribuan Umat Banjiri Masjid Jamik 

JAWA TIMUR840 Dilihat

Sumenep, Banuaminang.co.id Lautan manusia membanjiri Masjid Jamik dan area taman Adipura Sumenep, Madura, Jawa, Timur dalam rangka menggelar istiqosah kubro Save Palestina. Sabtu, 11/11/2023.

 

Acara ini diselenggarakan oleh MUI yang bekerjasama dengan pemuda Majid Jamik dan didukung oleh media Partner Aliansi Jurnalis Sumenep (AJS).

 

Sementara untuk penggalangan donasi dimotori oleh Lazisnu Kabupaten Sumenep.

 

Pantauan di lapangan, kegiatan kemanusiaan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Sumenep, cicit ke -28 Syech Abdul Qodir Jailani asal Lebanon, Syech Muhammad Amin Al-Jalilani, dan sejumlah ulama-ulama Sumenep.

 

Dalam orasinya, Muhammad Amin Al-Jailani melalui penerjemahnya mengemukakan bahwa bumi Palestina merupakan bumi yang spesial dan yang diistimewakan oleh Allah SWT.

 

“Palestina merupakan bumi yang dispesialkan oleh Allah SWT karena memiliki keistimewaan sehingga diperangi oleh para zionis Kafir Laknatullah,” jelasnya.

 

Oleh sebab itu, Muhammad Amin Al-Jalilani menyerukan umat se-dunia untuk mendoakan umat muslim di Palestina agar diberikan kekuatan dan segala perjuangan dan pengorbanannya dimenangkan oleh Allah SWT.

 

“Umat umat Muslim di Palestina merupakan mujahid- muhajid Allah SWT. Mereka berjuang untuk mempertahankan Masjidil Aqsa, siapapun yang meninggal dunia dalam peperangan Palestina melawan Israel merupakan sahid. Mari doakan bersama -sama,” tukasnya.

 

Kemudian, Dzurriyah Rosulullah yang ke-40 itu memimpin doa seraya meneteskan airmata.

 

Sementara, Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah dalam orasinya ditengah terik matahari mendoakan para jemaah yang hadir dalam istiqosah mendapat Rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.

 

Wabup juga menyampaikan apresiasinya atas giat istiqosah kubro Save Palestina tersebut.

 

“Atas nama Pemerintah daerah dan seluruh jajaran Forkopimda Sumenep kami memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi tingginya atas adanya acara istiqosah yang sangat antusias dan khidmat untuk mendoakan saudara saudara kita di Palestina ini,”

 

“Mudah mudahan Allah SWT menurunkan pertolongannya dan bermanfaat sehingga saudara saudara kita di Palestina bisa dibebaskan dan dimenangkan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

 

Ia pun meminta seluruh umat muslim Kabupaten Sumenep untuk lebih memanjatkan doa doanya kepada umat muslim Palestina.

 

“Kita mungkin tidak bisa berangkat ke Palestina, tapi doa doa kita akan terus dipanjatkan kepada Allah sehingga pertolongannya diberikan kepada saudara saudara kita di Palestina. Semoga Allah memberikan pertolongan, keselamatan, keberkahan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, ketua pemuda Fausi Al-Qodiri menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam suksesnya cara Istiqosah Kubro dari Sumenep Madura untuk Palestina.

 

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jemaah yang telah berperan serta dalam suksesnya acara istiqosah Kubro ini,” kata Fausi Al-qodiri.

 

Menurut dia, acara seperti istiqosah kubro ini merupakan acara yang dinanti Masyarakat Sumenep, sebab demi kemaslahatan umat muslim di Palestina.

 

“Istiqosah Kubro ini merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan di wilayah Kota SUMENEP. Jika di Pantura, Kiai Taifur Aliwafa sudah mengadakan acara seperti ini,” ucapnya.

 

Ia berharap, kegiatan istiqosah kubro dari Sumenep, Madura untuk Palestina tersebut bisa mendatangan pertolongan Allah SWT untuk umat Palestina.

 

“Sakit mereka adalah sakit kita, duka mereka adalah duka kita, tangis mereka adalah tangis kita,” tandasnya.

 

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut juga dilakukan solat Gaib dan dihadiri oleh ribuan jemaah. (Red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *