Naik Heli dari Medan, Pangdam I/BB dan Kapoldasu Musnahkan Ladang Ganja 150 Ha di Madina 

Sumut, TNI POLRI866 Dilihat

Madina, Banuaminang.co.id Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Kapoldasu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi secara khusus terbang dari Medan menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggunakan helikopter untuk memimpin operasi pemusnahan ladang ganja seluas 150 Ha di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Sabtu (11/11/2023).

 

Kapolda Sumut menguraikan, ada 18 titik lokasi ladang ganja yang ditemukan di areal seluas 150 Ha itu.

 

“Lokasinya berada di area perbukitan dan pegunungan, dan harus berjalan kaki 6-10 jam untuk mencapainya,” ucap Irjen Pol Agung.

 

Dalam operasi ini, lulusan Akpol 1988 itu mengungkap, tim gabungan TNI-Polri juga mengamankan pemilik ladang dan kurir yang membawa hasil panen ganja untuk dijual.

 

“Hasil dari ladang ganja ini diedarkan di Kota Padang yang dikendalikan napi di Lapas Padang. Terhadap napi itu telah diamankan untuk diperiksa di Polda Sumut,” pungkasnya.

 

Dari peristiwa ini, baik Mayjen Hasan maupun Irjen Pol Agung semakin berkomitmen untuk melakukan pembasmian ladang ganja dan perburuan bandar serta pengedar narkoba di wilayah Sumatera Utara.

 

“Pemberantasan narkotika akan terus dimaksimalkan, karena tidak hanya menjadi musuh TNI-Polri, tetapi juga musuh bersama seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Irjen Pol Agung.

 

Turut dalam operasi itu, para PJU Polda Sumut, Kapolres dan unsur Forkopimda Madina.

 

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *