HPN, Persatuan Jurnalis Indonesia Kediri Gelaran Donor Darah

HPN, Persatuan Jurnalis Indonesia Kediri Gelaran Donor Darah

JAWA TIMUR785 Dilihat

Kediri, Banuaminang.co.id ~~ Peduli Bangun Jiwa Sosial , Aksi donor darah digelar dalam rangka Hari Pers Nasional ( HPN) Tahun 2023 yang bertempat di sekretariat PJI DPC Kediri Raya pada selasa, 14 Februari 2023.

 

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Persatuan jurnalis Indonesia (PJI) DPC Kediri Raya yang bekerjasama dengan PMI Kota Kediri dan dihadiri TNI AD, rekan Jurnalis Media , ASN dan dari beberapa warga kediri yang ikut antusias mendonorkan darahnya.

 

” Dalam rangka merayakan HPN tahun 2023, Jurnalis yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan PJI sangat antusias mendonorkan setetes darah guna membangun jiwa sosial kemanusiaan yang tinggi. Tentunya bagi 38 orang pendonor yang memberikan darahnya dalam kondisi yang stamina fit dan prima. ” ucap Akhir Kristiono AMd, S.H.

 

Dokter Ira Widyastuti selaku Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Kediri menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Jurnalis PJI untuk kemanusiaan.

 

” Alhamdulillah dengan adanya kegiatan donor darah hari ini, PMI Kota Kediri sangat terbantu untuk pemenuhan stok darah, karena memang permintaan darah sedang meningkat. ” jelas Dokter Ira Widyastutik.

 

Dokter Ira Widyastuti juga menjelaskan donor darah memiliki banyak manfaat terutama bisa cek kesehatan secara rutin seperti pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin, dan juga darah pendonor akan dilakukan uji saring penyakit virus.

 

Sigit selaku salah satu peserta donor juga menyempatkan diri ikut acara ini sambil mengirim orderan transportasi online.

 

” Pertama kali ikut mas ini. Bismillah tatak yakin kuat dan mampu. ” ucap Sigit yang juga satu peserta dari enam orang yang berpengalaman perdana donor darah.

 

Yudha/ Kris PJI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *