Bupati Bengkalis Kasmarni Sekeluarga Qurban di Lapas Kelas IIA

Riau162 Dilihat

Bengkalis, Banuaminang.co.id Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 6 ekor hewan qurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Kamis, (29/06/2023).

 

Pemotongan hewan qurban dilakukan usai melakukan sholat Idul Adha yang dipimpin langsung oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman didampingi para pejabat struktural dan petugas Lapas Bengkalis.

 

Kalapas Bengkalis menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, Lapas memotong 6 ekor hewan qurban. Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Kelas IIA Bengkalis, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan qurban.

 

“Alhamdulilah dalam Perayaan Idul Adha kali ini, kita juga mendapat Bantuan dari Bupati Bengkalis sekeluarga dan menitipkan hewan qurban 1 ekor sapi, dari Kejaksaan menyumbang 1 ekor kambing, Pegawai Lapas Bengkalis menyumbang 2 ekor sapi dan keluarga WBP Lapas Bengkalis menyumbang 2 ekor sapi,” terang Kalapas.

 

Pembagian daging qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Bengkalis. Kalapas juga menyampaikan pemberian bantuan hewan qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak dan juga daging qurban dibagikan kepada lingkungan sekitar Lapas Bengkalis seperti petugas kebersihan.

 

“Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tutup Kalapas Muhammad Lukman. (Tim-red)

Sumber : Rm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *