Bakti Sosial Polsek Rundeng, Penanaman Pohon Dalam Program Penghijauan Tempat Wisata Religi

ACEH166 Dilihat

Subulussalam, Banuaminang.co.id Program bakti sosial Polsek Rundeng Polres Subulussalam melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di wisata religi Makam Sheikh Hamzah Fansuri Desa Oboh Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Rabu, 28 Juni 2023.

 

Penanaman pohon untuk penghijauan di wilayah titik bantaran sungai Lae Souraya dilakukan untuk menghindari abrasi dari aliran sungai yang hanya berjarak -+ 10 Meter bersebelahan langsung dengan makam Syekh Hamzah Fansuri.

 

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Rundeng Iptu Fajar Harapan Tumangger menyampaikan bahwa pohon tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko terjadi bencana alam antara lain tanah longsor disekitar lokasi.

 

“Kami mengajak dan membimbing masyarakat untuk menanam pohon, yang bertujuan mencegah terjadinya pengikisan tanah oleh air di bantaran sungai,” ujar Kapolsek.

 

Iptu Fajar juga menghimbau kepada masyarakat umum nantinya juga dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup tetap asri dan lestari, demi anak cucu kelak dan keberlangsungan makhluk hidup lainnya yang ada di bumi. “Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” pungkasnya.

 

Syahbuddin Padank

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *