Tim Banua Minang Group Mendatangi Kantor Dinas-Dinas di Kabupaten Agam Terkait Kasus Facebook

Agam, Sumatera barat5007 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id Seperti pemberitaan sebelumnya diportal berita ini, mengenai perihal status Facebook yang beberapa hari ini sempat menghebohkan pemerintahan kabupaten Agam.

 

Hari Khamis (22/06) seperti pernyataan dari Banuaminang.co.id yang akan mendatangi Kadis-kadis dalam waktu secepatnya. Akhirnya tim Banuaminang.co.id mendatangi kantor-kantor dinas yang ada dipusat pemerintahan kabupaten Agam ini, yaitunya lubuk Basung.

 

Sebanyak 13 kantor dinas Pemda Agam ini, Banuaminang.co.id datangi yaitunya Dinas satpol PP dan damkar, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUTR, Dinas pendidikan dan kebudayaan, Dinas pertanian, Dinas KB dan Pemberdayaan Perempuan, DPMN, Dinas perindustrian dan perdagangan, Dinas koperasi dan UKM, Dinas kesehatan, Dinas dukcapil, dan dinas komunikasi dan informatika.

 

Pada umumnya kesemua kadis ini dinyatakan sedang dinas keluar kota, berdasarkan informasi yang Banuaminang.co.id dapatkan dikantornya. Kadis dukcapil sedang sakit, kadis Satpol-PP dan damkar juga sakit, sementara kadis Kominfo sedang ada rapat dengan Bupati.

 

Yang lebih aneh yaitunya kadis PUTR, dimana anggota kadis PUTR menyatakan bawa pak kadis keluar kota, tapi anehnya lagi mobil dinas kadis ini terpakir mulus di teras kantor PUTR ini.

 

Kedatangan kami Banuaminang.co.id adalah bertujuan untuk konfirmasi langsung dengan para kadis di Agam ini, terkait status Facebook.

 

Cuma kadis koperasi dan UKM yaitunya Dedi Asmar yang dapat kami jumpai dikantornya. Terkait status Facebook tersebut, Dedi Asmar juga merasa siapakah kadis tersebut? Ujarnya penuh ragu.

Salah satu foto kantor dinas Pemda Agam

 

Dan beberapa kadis kami hubungi lewat pesan singkat dan juga WhatsApp juga merasa heran dan juga mempertanyakan siapakah kadis tersebut?

 

Ada sekitar 7 kepala dinas lagi yang belum kami datangi. Karena kami rasa kebanyakan para kadis ini dinas diluar kota. Walaupun mobil dinasnya terparkir cantik di kantornya seperti kadis PUTR.

 

Lebih lucunya lagi, surat dari dinas PUTR yang bernomor 600.1.9.3/195/BM/DPUTR-AG/VI/2023. Surat yang dialamatkan kepada PT. Bakapindo yang ditandatangani oleh Ofrizon selaku kadis, yaitu pada tanggal (22 Juni 2023) dimana hari yang sama dengan kami mendatangi kantor kadis yang megah ini.

 

Jadi dalam hal ini ada pertanyaan yang tentunya beralasan dari kami Banuaminang.co.id

 

1. Apakah surat sakti dari PUTR itu ditandatangani langsung oleh kadis tersebut? Karena menurut pegawainya “bapak kadis dinas luar!” Saat ditanyai keberadaan mobil dinasnya sang pegawai tersebut mengatakan “bapak pergi dengan mobil lain”.

 

2. Atau apakah sang pegawai dari dinas PUTR ini membohongi kami selaku insan pers?

 

3. Kalau memang betul sang pegawai ini membohongi kami, kami sangkakan dan kami duga bahwa pegawai tersebut menghalangi tugas jurnalistik. Dan satu tanya yang lebih bermakna. Ada apa dengan dinas PUTR?.

 

4. Atau apakah kadis PUTR berpesan kepada bawahannya untuk mengatakan, seperti yang diucapkan oleh pegawainya?

 

Aaah…. Masih banyak tanya lagi…??!!

 

Sebagai bukti kami mendatangi dinas-dinas tersebut. Kami telah mengisi dan menandatangani buku tamu pada kantor dinas-dinas yang kami datangi. Dan ada sedikit catatan bahwa ada juga dinas yang tidak memiliki buku tamu.

Salah satu foto mengisi buku tamu

 

Dan ada beberapa kantor dinas yang menyarankan kami wawancarai dan minta keterangan kepada sekretaris ataupun Kabid. Tapi kami tegaskan bahwa kami hanya mau bertemu dengan kadis.

 

Dikantor catatan sipil terlihat aktivitas pegawai yang sibuk melayani rakyat Agam dalam hal pembuatan surat-surat dokumentasi untuk masyarakat Agam ini.

 

Sedangkan dikantor Kominfo, kami berdialog tentang pembahasan media partner Pemda dan tentunya pembahasan mengenai undang-undang 40 tahun 1999, kode etik jurnalis dan peraturan dewan Pers. Bersama dengan Daswilza yaitunya sekretaris Kominfo Agam. Karena kadis sedang ada rapat dikantor bupati.

 

Karena banyaknya kepala dinas yang tidak kami jumpai, maka dengan keadaan ini nantinya BanuaMinang.co.id akan meminta konfirmasi melalui media WhatsApp ataupun telepon mengenai status Facebook ini.

 

(iing chaiang)

 

Foto-foto istimewa Banuaminang.co.id yang kami publikasikan hanya beberapa foto saja.

 

 

 

Referensi berita terkait :

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *