Syafril Dt. Rajo Api : Selamat Kepada Walinagari Terpilih dan Semoga Amanah

Syafril Dt. Rajo Api : Selamat Kepada Walinagari Terpilih dan Semoga Amanah

Agam, Sumatera barat520 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id Pemilihan wali nagari serentak dikecamatan Palupuh Kabupaten Agam telah selesai dilaksanakan pada hari Khamis (20/7). Dimana dari 5 nagari yang ada di kecamatan palupuh ini, 3 nagari mengadakan pilwana.

 

Ketiga walinagari yang memperoleh suara terbanyak adalah Zul Arfin Dt. Parpatiah di Nagari Pasia Laweh, Tri Sakti Tk. Muhammad di Nagari Nan Limo dan Ramlan Dt. Palindih di Nagari Nan Tujuah.

 

Sebelumnya pada hari pemilihan (20/7) Dt. Rajo Api yang juga anggota DPRD Kabupaten Agam dari fraksi Demokrat ini terlihat sibuk disalah satu nagari. Yaitunya nagari Nan Tujuah, dimana dihari yang sama (dini hari/red) terjadi longsor di berbagai titik di nagari Nan Tujuah ini.

 

“Sehingga digunakan genset untuk melaksanakan pemilihan di nagari Nan Tujuah, dikarenakan longsor tersebut hingga menyebabkan aliran listrik PLN terputus,” ungkap Dt. Rajo Api.

 

Sedangkan dinagari Nan Limo dan nagari Pasia Laweh tidak ada kendala listrik mati dan bencana alam, lanjut anggota DPRD Agam ini.

 

“Pada hari khamis tersebut, Nyiak Api meninjau Pelaksanaan PILWANA di beberapa TPS di Kecamatan Palupuh. Alhamdulillah, Pelaksanaan PILWANA di Kecamatan Palupuh. Berlangsung dengan sukses dan lancar,” lanjut ketua pemekaran nagari Nan Limo ini.

 

Syafril SE Dt. Rajo Api selaku ketua LKAAM Kecamatan Palupuh mengucapkan selamat kepada ketiga walinagari yang memenangkan pilwana ini. Semoga putra terbaik dari negeri Palupuh ini amanah dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Dan kepada semua colon walinagari ini, mari kita bersama-sama membangun untuk kebaikan nagari dan kecamatan ini, himbaunya.

 

“Dua walinagari yang memperoleh suara terbanyak ini, bertemu langsung dengan saya. Cuma walinagari Pasia Laweh yaitunya Zul Arfin Dt. Parpatiah, saya ucapkan selamat melalui telepon dan media WhatsApp.” tutupnya melalui telepon selular hari Sabtu (22/07).

 

(iing chaiang)

 

Foto : Dt. Rajo Api dengan salah seorang walinagari terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *