Anak-Anak SDN 2 Kedungrejo Dibekali Bela Negara Oleh Babinsa

TNI POLRI74 Dilihat

Wonogiri -Banuaminang.co.id – Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan/Bela Negara merupakan program kegiatan Babinsa masuk sekolah. Oleh karenanya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kedungrejo, Koramil 04/Nguntoronadi memberikan sosialisasi pembekalan bela negara tersebut di SDN 2 Kedungrejo, Sabtu(22/7/23).

Siswa dan siswi SDN 2 Kedungrejo, dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 2 Subarni dan Guru pendamping Wardoyo, sangat antusias mengikuti penyampaian materi wawasan kebangsaan (Wasbang)/ Bela Negara oleh Serka Agung Sutrisno.

” Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Babinsa diwilayah binaan “, ucap Babinsa.

Babinsa dalam materi Bela Negara menginginkan penanaman nilai-nilai disiplin anak pada usia dini, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana anak-anak tersebut belajar mematuhi tata tertib yang berlaku, baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

” Saya ingin tanamkan nilai-nilai disiplin ini sebagai benteng dalam hadapi era globalisasi dari dampak negatif untuk anak usia dini, sehingga dengan begitu jiwa nasionalisme mereka tak akan goyah. Pengaruhnya ialah, Era globalisasi saat ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini secara signifikan “, ujar Babinsa.

(Arda 72).

Editor :Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *