Serah Terima Kunci Mushalla Hasanah Dari Syafril Dt. Rajo Api Kepada Niniak Mamak 14 Muaro

Agam, Sumatera barat485 Dilihat

 

AGAM, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Mushalla Hasanah Kalumpang, Jorong Muaro Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam, hari Jum’at (21/01/22) mengadakan serah terima kunci mushalla dari Syafril, S.E, Dt. Rajo Api kepada Niniak Mamak Nan 14 Jorong Muaro.

Acara serah terima ini diadakan setelah shalat Jum’at di mushalla Hasanah ini.

 

Dalam acara serah terima ini, dihadiri oleh Syafril Dt. Rajo Api, Nofri Agus Parta Wijaya selaku Wali Nagari Koto Rantang, Ibrahim Wali Jorong Muaro dan Niniak Mamak 14 Muaro, remaja dan kaum ibu.

 

M. Dt Rajo Nan Panjang salah seorang Niniak Mamak Muaro menyatakan ucapan terimakasih kepada Syafril Dt. Rajo Api yang telah memprakarsai dan mendanai mushalla ini dari nol hingga sampai seperti sekarang ini, ungkapnya. “Kurang Laweh tapak tangan Jo niru kami tampuang,” tambah inyiak panjang ini.

 

MH. Dt Putiah juga mengucapkan hal yang senada dengan nyiak panjang, “Pada intinya kami masyarakat Muaro berterimakasih atas pembangunan mushalla yang dibangun dan dibiayai oleh saudara kami Dt. Rajo Api yang sekarang menjadi anggota DPRD Agam,” tambahnya.

Keterangan foto: Dari kiri ke kanan
A. Dt. Muncak, MH. Dt. Rajo Nan Putiah, Nofri Agus Parta Wijaya (Wali Nagari Koto Rantang), Syafril SE Dt. Rajo Api (DPRD Agam) dan Ibrahim (Wali Jorong Muaro)

Nofri Agus Parta Wijaya, wali nagari yang akrab disapa inyiak Parta menyampaikan hal yang senada, sekarang bangunan ini sudah bagus, dan diharapkan kepada masyarakat khususnya jorong Muaro untuk mengisi kekurangan kepengurusan dari mushalla Hasanah ini, karena tidak lama lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, ungkapnya.

 

Roni K. Kari Muhammad selaku panitia pembangunan mushalla memaparkan, “Untuk Pembangunan mushalla Hasanah ini telah dikirimkan ke rekening panitia pembangunan, uang sebesar hampir 300 juta rupiah dari Safril Dt. Rajo Api.” Tutupnya.

 

Dalam hal ini Syafril Dt. Rajo Api menyatakan, “semoga pembangunan mushalla ini, dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di jorong Muaro,” ujarnya. Upaya pembangunan mushalla ini tidak lepas dari keikutsertaan peran dari LKAAM Palupuh, terangnya.

 

Kedepannya kita akan mengusahakan agar air bersih dapat sampai ke mushalla ini, tutupnya. (IC)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *