Polres Agam Sosialisasi SRA dan Memeriahkan HUT Polwan di SMA Negeri 3 Lubuk Basung

Agam, Sumatera barat442 Dilihat

Lubuk Basung, Banuaminang.co.id Berdasarkan keputusan Gubernur Sumbar nomor 470-633-2023 tertanggal 30 Agustus 2023 tentang SMA/SMK sekolah ramah anak di Provinsi Sumbar, dimana SMA N 3 Lubuk Basung adalah salah satu sekolah yang masuk kriteria dalam hal ini.

 

Selanjutnya sekolah SMA Negeri 3 Lubuk Basung ini adalah sekolah yang dikukuhkan PKS (Patroli Keamanan Sekolah/red) oleh Kapolres Agam, dimana sekolah ini adalah satu-satunya sekolah di kabupaten Agam yang dikukuhkan.

 

Kemarin Jum’at (8/9) dalam memeriahkan hari ulang tahun polwan yang ke-75. Diadakanlah acara bertajuk sosialisasi SRA (Sekolah Ramah Anak/red) disekolah ini, narasumbernya adalah dari pihak Polres Agam.

 

Ipda. Yuliati KBO Satbimas dalam sosialisasi tersebut selain memaparkan sejarah berdirinya polwan juga menyatakan harapannya supaya pihak sekolah bisa mencegah siswa untuk menjauhi rokok dan napza, menciptakan hubungan antar warga sekolah di SMAN 3 Lubuk Basung yang lebih baik, akrab dan berkualitas, saling menghargai dan saling menyayangi dengan hati yang tulus dan ikhlas dan akan dapat memudahkan sekolah dalam pemantauan kondisi anak selama siswa berada di sekolah.

 

“Acara sosialisasi SRA ini diadakan dari jam 08:00 pagi sampai jam 08:30 dimana sebelumnya diadakan Kultum Jumat yang rutin dilaksanakan disekolah ini,” terang Hilda Sridewita S.E, M.Pd.E selaku kepala sekolah.

 

Insyaallah SMAN 3 Lubuk Basung bisa jadi sekolah yang diharapkan tidak hanya akan dapat melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual, namun juga akan melahirkan generasi yang cerdas secara emosional dan spiritual. Tambah Hilda.

 

“Sekolah kita ini sekarang sebagai Sekolah Ramah Anak yang akan melahirkan generasi yang berkualitas di masa depan, jadi dalam hal ini tanggung jawab kita bersama untuk tetap selalu hendaknya konsisten menjalankan prinsip ramah anak dalam penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajarnya di SMAN 3 Lubuk Basung.” Tutupnya

 

(iing chaiang)

 

Referensi berita terkait :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar