Pj. Bupati Aceh Singkil, Waka Polres Aceh Singkil Berikan Tanggapan, Terkait Desa Guha Belum di Aliri Arus Listrik PLN

ACEH150 Dilihat

 

Aceh Singkil, Banuaminang.co.id  saptu 1 Juli 2023
Pejabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Marthunis ST,. D.E.A. Tanggapi pemberitaan di media online, terkait salah satu Desa di Kabupaten Aceh Singkil yang hingga kini belum menikmati fasilitas penerangan listrik Negara (PLN)

 

Kerumah – rumah warga di Desa Guha Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (01/07/2023).

 

Ia mengatakan, Insya Allah dalam waktu dekat, hal ini akan kita koordinasikan, terkait Desa tersebut, didalam mendapatkan penerangan,” Ujar Pj. Bupati Marthunis

 

“Baik secara on grid maupun off-grid, Kata Pj Bupati Marthunis, Saat dikonfirmasi Via Whattshapp oleh Awak media Pada Pukul 16:32 Wib hari Jum’at kemarin.

 

Pj. Bupati Aceh Singkil Mengungkapkan. ” Dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil akan turun ke lokasi.” Pungkasnya

 

Insya Allah minggu depan, kita sudah turun ke Desa Guha, Jika benar, terima kasih atas informasinya.” Tambah Pj. Bupati Marthunis

 

“Hal senada juga mendapat tanggapan oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP. Suprihatiyanto,S.I.K. Melalui Waka Polres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo.

 

Waka Polres Aceh Singkil Mengatakan.”Insya Allah bila ada rejeki dan umur panjang akan kita sambangi dan kita cari solusinya.

 

Mungkin dengan panel listrik dan lain – lainnya ke Desa tersebut, Kata Hari Purnomo kepada awak media Melalui Via Whattshapp, hari Jum’at (30/06) Siang kemarin.

 

Sebelumnya, Menurut Keterangan Seorang Tokoh Masyarakat Desa Guha Hutagalung Mengatakan, Bahwa di Desa Guha, Kecamatan Simpang Kanan.

 

Hingga kini belum menikmati fasilitas penerangan listrik Negara (PLN) ke rumah – rumah warga di Desa tersebut.

 

Hutagalung Juga Mengungkapkan, Adapun warga yang tinggal di Desa Guha itu, Antara Dusun I dan Dusun 2.

 

“Kalau saya tidak salah jumlahnya ada sekitar 30 KK, itu belum termasuk yang tinggal diluar Desa Guha ini,” tutur Hutagalung

( Syahbudin Padank )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *