Nagari Termuda di Palupuh Melaksanakan Sertijab

Agam, Sumatera barat296 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id Nagari Termuda di Kecamatan Palupuh yaitunya Nagari Nan Limo, hari ini melakukan serah terima jabatan dari penjabat walinagari Siwa Usman kepada Tri Sakti, TK. Muhammad.

 

Acara Sertijab ini dilaksanakan di halaman SD Negeri 07 Nan Limo Hilia di Bateh Rimbang. Hadir dalam acara ini yaitunya forkopimca Kecamatan Palupuh, Niniak Mamak Nagari Nan Limo serta tokoh-tokoh masyarakat di Nagari Nan Limo.

 

Dihalaman sekolah dasar ini Sekda Agam beserta rombongan disambut dengan tari galombang oleh murid sekolah dasar SDN 07 Nan Limo Hilia ini.

 

Dalam pantauan Banuaminang.co.id dilapangan terlihat Niniak Mamak serta Bundo kanduang yang mendominasi diacara Sertijab ini, selain dari tokoh-tokoh masyarakat dilingkungan Niniak Mamak Nan 40 Dikato.

 

Acara Sertijab serta pelantikan TP-PKK Nagari Nan Limo ini dilaksanakan oleh sekretariat daerah Drs. Edi Busti, M, Si.

 

“Selamat kepada walinagari pertama setelah pemekaran dari Nagari Nan Tujuah yaitunya Tri Sakti TK. Muhammad selaku walinagari Nagari Nan Limo,” ujar Edi Busti dalam sambutannya.

 

“Pedoman nagari adalah RPJM dan sesuai dengan visi dan misi dari wali nagari yang nantinya dapat diimplementasikan, komitmen dengan segala unsur terhadap kebijakan, dan berikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” himbau sekda Agam.

 

Selanjutnya Edi Busti menyatakan bahwa keadaan generasi muda yang patut ditanamkan akhlak dan ber-adat, sesuai pepatah Adaik Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Apalagi narkoba yang kian marak meracuni generasi muda, semoga nagari ini bebas dari narkoba, tutup Edi Busti.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *