Kalapas Lubuk Basung Menerima Kunjungan Yayasan Cinta Damai Bersama, Dalam Rangka Penjajakan Kerja Sama   

Kalapas Lubuk Basung Menerima Kunjungan Yayasan Cinta Damai Bersama, Dalam Rangka Penjajakan Kerja Sama   

Agam, Sumatera barat383 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Kalapas Lubuk Basung, Suroto menerima kunjungan dari Yayasan Cinta Damai Bersama, yang dipimpin oleh ketua yayasan Ruth Desi beserta jajaran di ruangan Kalapas Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (18/9).

 

Kunjungan ini, dalam rangka penjajakan kerja sama dalam program pembinaan bagi Warga Binaan pemasyarakatan yang beragama Nasrani serta kegiatan pemberian motivasi bagi para WBP pada umumnya, ujar Kalapas Klas IIB Lubuk Basung.

 

 

Dijelaskan, bahwa para WBP membutuhkan dorongan motivasi setelah mereka selesai menjalani pidananya dan kembali ke tengah tengah masyarakat.

 

 

Ditambahkan, karena mereka merasa gamang dan ada rasa takut ketika harus kembali ke tengah tengah masyarakat apakah masih bisa diterima oleh keluarga dan masyarakat dari dulu mereka berasal, katanya.

 

 

“Untuk itu maka diharapkan mereka diberikan motivasi untuk lebih percaya diri dan berani menghadapi tantangan kehidupan kedepannya untuk hidup lebih baik lagi, ” ungkap Suroto.

 

 

Dengan adanya penandatanganan kerjasama antara Yayasan Cinta Damai Bersama dengan pihak Lapas Lubuk Basung, kami memerlukan bantuan banyak pihak untuk program pembinaan yang dilaksanakan di Lapas. Hal ini terlaksana berkat dukungan kakanwil kemenkumham Sumbar Haris Sukamto, tutupnya.

 

Gito H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *