Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut 2023

Papua Barat Daya210 Dilihat

Sorong, Banuaminang.co.id Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S, Sos., menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke-78, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara (Irup) dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Koarmada II, Ujung, Surabaya. Senin (11/09/2023).

 

HUT ke-78 TNI AL yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran para purnawirawan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan purnawirawan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, serta atase pertahanan negara sahabat.

 

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa dengan melalui tema ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spectrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka mewujudkan visi Indonesia emas yakni menjadi negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Komitmen tersebut tentunya perlu didukung oleh kekuatan TNI Angkatan Laut yang modern dengan daya pukul yang kuat, daya manuver yang handal dan daya gentar yang tinggi, serta memiliki jangkauan operasional dan kemampuan proyeksi kekuatan di seluruh perairan yurisdiksi Indonesia.

 

“Oleh karena itu, upaya nyata dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh, merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi,” tegasnya.

 

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *