Keluarga Besar SMA Negeri 3 Lubuk Basung Berikan Kejutan Kepada Hilda Sridewita

Agam, Sumatera barat1382 Dilihat

Lubuk Basung, Banuaminang.co.id Keluarga besar SMA Negeri 3 Lubuk Basung, Komite, Alumni dan Pemerintah Nagari Manggopoh sambut kedatangan Kepala Sekolah Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E dengan penuh sukacita, atas penghargaan “Inovator Perubahan Pendidikan” dalam ajang bergensi “Indonesia Inspirational Women Awards 2023” yang dipersembahkan oleh Inspiring Women Magazine, Asian Global Council & Seven Media Asia (15/9) pada kategori “Inspirational Women of Indonesia 2023, Inovator Perubahan Pendidikan” di Mercure Hotel Convention Center Ancol.

 

Dimana penghargaan ini dirancang dan dipersembahkan untuk para pemimpin perempuan terbaik yang sudah terpilih dan telah melalui proses penilaian yang komprehensif.

 

Upacara bendera Senin kemarin (18/09) sangat terlihat istimewa, sebab dihadiri oleh Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat, Pemerintah Nagari, Tokoh Masyarakat Manggopoh, dimana yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Anggota DPRD Kab. Agam, Joni Putra Dt. Bintaro Hitam, S.Kom, MM yang juga alumni SMA Negeri 3 Lubuk Basung.

 

Disamping itu beberapa perwakilan alumni juga turut hadir pada kegiatan ini yakni Toni Prima Putra, dan Romi Z Dt. Saidi. Sementara itu pengurus Komite yang juga turut hadir adalah Syafwardi bersama tokoh masyarakat Suratman dan Walijorong Balai Satu Manggopoh dari unsur Pemerintahan Nagari Manggopoh.

Foto bersama keluarga besar SMAN 3 Lubuk Basung di halaman sekolah

 

Dalam amanatnya selaku pembina Upacara, Joni Putra Dt. Bintaro Hitam Anggota DPRD Agam, mengajak para siswa SMA Negeri 3 Lubuk Basung untuk terus meningkatkan disiplin diri, belajar lebih keras dengan semangat pantang menyerah, dengan tetap menjunjung tinggi etika dan akhlaq, sehingga menjadi peserta didik yang berkarakter.

 

“Adik-adik disini dididik dengan ilmu pengetahuan, namun etika dan akhlaq tetap menjadi prioritas,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Dt. Bintaro Hitam, yang juga tokoh Nagari Manggopoh ini menyatakan bahwa kegiatan OSIS, ekstra kurikuler wajib Pramuka, Sakabayangkara, Paskibra dan termasuk PKS (Patroli Kemanan Sekolah) serta kegiatan ekskul lainnya juga sangat penting perannya dalam membentuk karakter masing-masing diri.

Joni Putra Dt. Bintaro Hitam anggota DPRD Agam dan juga alumni SMAN 3 Lubuk Basung

 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak/Ibu majelis guru yang telah mendididik dan membimbing kami selama belajar disekolah ini, sehingga kami bisa seperti ini,” jelasnya.

 

Alhamdulillah alumni SMAN 3 Lubuk Basung ini mampu bersaing dan berhasil dibidangnya masing-masing, dan ingat kedisiplinan, kerja keras dan tanpa kenal lelah akan membawa keberhasilan, terang anggota DPRD Agam ini.

 

“Kami selaku alumni terus mendukung dan mensupport setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah, baik langsung maupun tidak langsung,” tutupnya.

 

Setelah pelaksanaan upacara bendera, semua warga sekolah bersama komite dan alumni memberikan ucapan selamat kepada Kepala Sekolah, Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E, dengan memberikan karangan bunga yang diiringi dengan tambua tansa dari siswa.

 

“Acara penyambutan dan pemberikan ucapan selamat ini sengaja dipersiapkan secara khusus oleh OSIS dan majelis guru sebagai bentuk apresiasi, dukungan yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai warga Sekolah,” jelas Rahman, S.Pd selaku wakil kurukulum dan Humas SMA Negeri 3 Lubuk Basung.

 

Romi Z, SH Dt. Saidi atas nama perwakilan alumni mengungkapkan rasa terima kasih dan memberi apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh kepala sekolah, dengan harapan semoga SMA Negeri 3 Lubuk Basung terus menjadi yang terbaik dan terdepan.

 

“Kami alumni sangat mendukung semua program dan inovasi yang dilakukan sekolah demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas yang dihasilkan olek SMA Negeri 3 Lubuk Basung,” ulasnya.

 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Toni Putra Prima selaku alumni, bahwa untuk kemajuan sekolah, kami sangat antusias dan selalu mensupport, ungkapnya.

 

Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E dalam sambutannya pada sesi acara temu ramah diruang majelis Guru mengungkapkan, “Saya merasa sangat terharu dan tidak menyangka begitu luar biasanya para siswa, guru, pegawai, Komite dan alumni menyambut dan memberikan surprise atas penghargaan Inovator Perubahan Pendidikan yang dianugerahan oleh Inspiring Women Magazine, Asia Global Council dan Seven Media Jum’at yang lalu tepatnya tanggal 15 September 2023 di Mercure Hotel Convention Center Ancol Indonesia. Semua terasa seperti mimpi dan tidak menduga sama sekali, ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

 

“Penghargaan ini adalah untuk SMA Negeri 3 Lubuk Basung, atas kerja ikhlas dan kerja keras semua warga sekolah, majelis guru, dan tenaga kependidikan,” terangnya.

 

“Tentu semua ini tak lepas dari kerjasama dan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik bersama semua stakeholder seperti alumni, tokoh masyarakat, Niniak Mamak Nagari Manggopoh, Pemerintah Nagari Manggopoh, Pemda Agam, Anggota DPRD Agam, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, dan Bapak Gubernur Sumatera Barat, termasuk DPRD Provinsi Sumatera Barat, sehingga berbagai agenda dan inovasi yang kami lakukan secara bertahap dapat terlaksana,”jelas Hilda.

 

“Ternyata perubahan-perubahan kecil dan inovasi-inovasi yang kita buat bersama disekolah ini, walaupun belum menampakkan hasil maksimal, tetapi hal itu dipantau dan dicermati oleh berbagai pihak, dan Alhamdulillah kita diapresiasi karena ditengah keterbatasan anggaran dan sumberdaya, kita masih mampu dan mau bekerja secara kolektif untuk membuat terobosan-terobosan dan inovasi,” lanjutnya.

 

Program GasPOL (Gali Habis Potensi Semua Sumber Daya dan Potensi Online) SMAN3Lubas Maju yang kita gagas menjadi salah satu indikator dalam inovasi perubahan pendidikan khususnya dilingkungan sekolah kita, tutup kepsek ini.

 

Suratman dalam sambutannya sebagai tokoh masyarakat Nagari Manggopoh, sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh SMA Negeri 3 Lubuk Basung saat ini.

 

“Kami sebagai mewakili masyarakat sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian dan inovasi serta kerja keras semua warga sekolah, dibawah kepemimpinan ibu Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E,” jelasnya.

 

“Beliau masih sangat muda dan berjuang tanpa kenal lelah bersama semua warga sekolah, dan mampu menjalin komunikasi yang harmonis serta bekerjasama dengan pihak-pihak lain yang terkait untuk mewujudkan mutu pendidikan di SMA Negeri 3 Lubuk Basung ini,” terangnya.

 

“Kepala Sekolah seperti buk Hilda inilah yang kita butuhkan dalam rangka percepatan peningkatan mutu pendidikan, mau bekerja sama dan membangun sinergi. Kami yakin dan percaya bahwa secara bertahab sekolah kita ini akan semakin maju dan terdepan dan menjadi tempat terbaik bagi masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya,” tutupnya.

 

Acara temu ramah yang berlangsung singkat ini berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan sebagaimana terpantau oleh awak media yang meliput sejak pelaksanaan Upacara Bendera pagi.

 

Tim PKS SMA Negeri 3 Lubuk Basung yang baru dikukuhkan beberapa waktu lalu oleh Bapak Kapolres Agam, selalu pelaksana upacara tampil sangat memukau dan luar biasa, sehingga upacara bendera berlangsung dengan khidmat dan tertib.

 

(Buya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *