Kebakaran Gudang Permanen Mesjid Syekh Sulaiman Arrasulli Candung

Agam484 Dilihat

 

Agam, Banuaminang.co.id – Pada hari Kamis tanggal (8/12)2022) pukul 12.10 WIB, telah terjadi kebakaran sebuah gudang permanen Masjid Syekh Sulaiman Arrasulli milik Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam Sumatera Barat.

 

Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari. S.I.K, M.H melalui Kapolsek IV Angkat Candung IPTU Saherman, S.H, membenarkan kejadian kebakaran sebuah gudang permanen Masjid Syekh Sulaiman Arrasulli milik Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, dan ukuran gudang tersebut adalah 1 X 5 M.

 

IPTU Saherman menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi masyarakat yang sedang melaksanakan sholat di Mesjid Syekh Sulaiman Arrasulli tersebut melihat ada percikan api di gudang mesjid tersebut, dan kemudian saksi yang melihat langsung memberitahukan kepada yang lain yang ada di Mesjid, dan kemudian para saksi melihat bahwa api sudah membesar di dalam gudang dimaksud, kemudian para saksi beserta Santri dan masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiram dan menggunakan 6 (enam) tabung Racun Api. Sekira pukul 12.30 WIB api dapat dipadamkan oleh Santri dan masyarakat serta Pemadam Kebakaran dari Kota Bukittinggi, dan Kab.Agam sebanyak 4 (empat) unit.

 

Atas kejadian tersebut pihak Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Nagari Canduang Koto Laweh Kec. Candung Kab. Agam mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp.15.000.000,-(lima belas Juta Rupiah) dan untuk korban jiwa Nihil, sebagai penyebab dari kebakaran masih dalam penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek IV Angkat Candung dan Sat Reskrim PolrestaBukittinggi, demikian IPTU Saherman, S.H. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *