Jambore Nasional AXIC Kali ini di Laksanakan Pulau Sumatra

Tak Berkategori574 Dilihat

Lampung, Banuaminang.co.id ~~ Para pecinta mobil Avanza-Xenia yang tergabung dalam komumitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar acara akbar Jambore Nasional (Jamnas). Jamnas ke-7 ini dilaksanakan di Pulau Sumatra, tepatnya di kota Bandar Lampung, pada 2-3 Juli tahun ini.

Acara dua tahunan ini bertema “Lapah Gham dek Lappung” ini selalu ditunggu-tunggu oleh anggota AXIC dari seluruh Indonesia, atau biasa juga disebut “Lebarannya anak klub”.

 

Ichan Chaniago, Ketua Umum AXIC, menyatakankan Jambore Nasional tahun ini merupakan jambore kali pertama diadakan di luar Pulau Jawa, tepatnya di Bandar Lampung, Sumatra. Letaknya yang strategis mampu mengumpulkan para anggota AXIC baik dari wilayah barat maupun timur
“Lebih dari 200 anggota komunitas AXIC menyerbu Jamnas ke-7 di Lampung pada awal bulan ini,” ujar Ichan dalam keterangan resminya, Jumat (8/7).

 

Dia menjelaskan para peserta jamnas adalah para anggota dan perwakilan dari 12 chapter dan 60 cabang AXIC seluruh Indonesia. Mereka larut dalam kemeriahan rangkaian acara jamnas yang dilaksanakan di Hotel Aston, Bandar Lampung.

 

Acara akbar ini mengusung tiga pilar kegiatan AXIC, yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS). Selain menjadi arena kopi darat nasional, Jamnas ke-7 AXIC ini dimeriahkan dengan acara Hiburan, kulineran Lampung, dan kegiatan sosial yaitu penanaman bibit pohon bakau di hutan Mangrove Petengoran, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan yang dikelola secara mandiri oleh warga.
Kegiatan penanaman bibit pohon bakau ini dilakukan sebab karakteristik tumbuhan mangrove yang memiliki banyak daun sehingga berpotensi untuk menyerap karbon lebih banyak dibandingkan tumbuhan lain.

“Kami (AXIC ) sangat peduli dengan pelestarian keanekaragaman hayati. Ini adalah program lanjutan pelestarian alam yang sudah dilakukan AXIC di Indonesia,” jelasnya.
Jamnas tahun ini berjalan lancar berkat dukungan beberapa pihak, antara lain PT Toyota-Astra Motor ToyotaID, Astra Daihatsu Motor DaihatsuIndonesia, Auto2000 Auto2000, One Way Production, Air Heviitro, Garda Oto Garda Oto, dan minuman coklat sweet Kokona.

Acara yang digelar dalam 2 tahunan ini akan terus berkelanjutan dengan mengutamakan Pilar Kegiatan AXIC.

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *