H.Rafdinal SH.Kembali Serahkan Bantuan Alsintan Kepada 20 Kelompok Tani Kabupaten Agam

Agam174 Dilihat

Agam Banuaminang.co.id
Rabu 7/12/2022.Dalam pengelolaan dana pokir H.Rafdinal SH.Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari partai PKS kembali menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa Hand tracktor kepada 20 Kelompok Petani (Gapoktan) Agam,
Menurut Rafdinal penerima bantuan alsintan ini semua terdaftar di simluh ( sistem informasi penyuluh ), yang sudah terdata sebelumnya, penerima bantuan ini merupakan tahap ke dua.

Rafdinal mengatakan hand tracktor ini di bagikan kepada beberapa kelompok tani yang berada di Kabupaten Agam, harapannya dengan adanya bantuan alsintan ini kedepannya kelompok tani dapat mempergunakan sebaik baiknya dan bermanfaat untuk kedepannya. Untuk masalah perawatan alsintan tersebut sudah ada teknisi yang dapat membantu apabila di butuhkan.

Ia juga mengajak kelompok tani penerima bantuan bisa memanfaatkan secara ekonomis, tidak tertutup kemungkinan alsintan tersebut disewakan kepada pihak lain, tentu itu merupakan salah satu sumber penghasilan.

Kepada Gapoktan penerima bantuan alsintan tersebut semoga bisa di pergunakan sebaik baiknya secara optimal.Dan bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas pertanian. tutupnya(*)

Editor:Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *