Bentuk Pelayanan Polri Yang Diberikan Kepada Masyarakat Satbrimob Polda Kalbar Laksanakan Patroli

Kalbar139 Dilihat

Pontianak, Banuaminang.co.id Patroli rutin Satbrimob Polda Kalbar merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat, Senin (17/07/23).

 

Patroli merupakah salah satu kegiatan rutin dan wajib yang setiap harinya dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar serta merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat. Sasaran kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar yaitu tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern, alun-alun, komplek perkantoran pemerintah daerah yang berada diderah mereka.

 

Selain melaksanakan patroli jajaran Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berada dibeberapa tempat tersebut untuk selalu waspada dan tidak menggunakan atau membawa barang-barang yang menjadi pusat perhatian sehingga mereka tidak dijadikan target oleh oknum-oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatan mereka. Selain itu jajaran Satbrimob Polda Kalbar juga melaksanakan patroli dijalanan yang sepi dengan tujuan untuk mengantisipasi balapan liar dan juga tawuran yang sering kali meresahkan masyarakat.

 

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar ini juga merupakan salah satu cara personel untuk bersilaturahmi kepada masyarakat serta merupakan bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat. Dikesempatan kegiatan patroli ini para personel juga menghimbau kepada orang tua untuk open terhadap anak-anak mereka sehingga anak-anak mereka tidak terjerumus kepergaulan yang bisa merusak masa depan anak-anak mereka. Personel juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak segan melapor apabila disekitar mereka terjadi aksi kejahatan.

 

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. juga memerintahkan kepada para komandan untuk tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada personel untuk tetap melaksanakan patroli sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti contohnya sebelum pelaksanaan patroli dimulai para personel terlebih dahulu melakukan apel pengecekan degan tujuan mengecek seluruh kesiapan baik itu kesiapan personel maupun kendaraan dinas dan almatsus yang nantinya akan mereka gunakan pada saat pelaksanaan patroli. Terakhir Dansatbrimob juga memerintahkan kepada siapa saja yang melaksanakan patroli untuk tetap menjaga keselamatan satu sama lain serta selalu humanis apabila menyambangi masyarakat.

(iing chaiang)

Sumber: Ponco Brimob Polda Kalbar-JN/98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *