GAMAT-RI GJL Anti Mafia Tanah Sambangi BPN Kabupaten Tegal Terkait Aduan Warga

JAWA TENGAH140 Dilihat

Tegal, Banuaminang.co.id Bertempat di Kantor BPN Kabupaten Tegal GAMAT-RI Budi Priyono bersama Team menindaklanjuti Aduan warga ASP Tanah Luas : 1945 M2 HM terletak di Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal yang saat ini sertifikat di kuasai oleh RF mantan suaminya Tanpa sepengetahuan dari ASP, diterima oleh Pejabat BPN Kabupaten Tegal Bapak Makmur dan Ibu Tuti selaku perwakilan Pimpinan BPN. Jumat, 5-7-24.

 

Sementara itu Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus GAMAT-RI Riyanto SH, sudah menjadi komitmennya untuk membela rakyat kecil, rakyat yang sedang mengalami persoalan sengketa tanahnya antara individu dengan individu, individu dengan BUMN/BUMND ataupun sengketa tanah antara individu dengan pemerintah, dari sejumlah contoh persoalan itulah GAMAT RI Berkomitmen untuk mendampingi persoalan sampai selesai.

 

Budi Priyono menambahkan GAMAT RI bersama – sama Kepala Kantor Wilayah BPN Kabupaten Tegal Ibu Darsini, SH. MM Yang di wakili Oleh Kasi sengketa Ibu Umar Hadi Sunaryani A.Ptnh. sangat menyambut baik atas kedatangan GAMAT RI ini ada semoga dapat bekerjasama dalam hal pemberantasan para pelaku mafia tanah yang saat ini berlindung di bawah Peraturan Pemerintah 18/2021 tentang tanah musnah.

 

Harapannya, GAMAT RI ini tidak hanya mendampingi kasus sengketa tanahnya saja melainkan juga untuk ikut andil dari segi pengawasan dan sosialisasi dalam pelaksanaan sejumlah program strategis seperti Pelayanan Sertifikat Tanah rutin dan juga pelaksanaan pensertifikatan tanah dengan sistem Program PTSL. Bilamana kedua hal tersebut dapat bahu membahu ataupun bersinergi antar GAMAT RI dengan BPN selaku lembaga negara yang bernaung di bidang Pertanahan tersebut insya Allah Mafia tanah akan sirna dari hukum di Indonesia ini.

 

(Sukindar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *