18 dokter Spesialis dan 80 dokter Umum Melayani Masyarakat Pasia Laweh di HBDI ke-114

18 dokter Spesialis dan 80 dokter Umum Melayani Masyarakat Pasia Laweh di HBDI ke-114

Agam, Sumatera barat273 Dilihat

Agam, BanuaMinang.co.id ~~ Sebanyak 18 orang dokter spesialis dan 80 orang dokter umum yang ikut melayani masyarakat dalam Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-114 yang dilaksanakan hari ini, Minggu (28/08/22) di Los Pasar Palupuh Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banuaminang.co.id ada sekitar 500 orang masyarakat yang memeriksakan kesehatan dan berobat dalam kegiatan HBDI yang diselenggarakan oleh IDI Cabang Kabupaten Agam ini.  

 

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos., M.M. saat diwawancarai menyatakan “Intinya hari ini adalah hari bakti Dokter Indonesia yang ke-114. Salah satu programnya adalah pengabdian terhadap masyarakat, yang hari ini diadakan di kecamatan Palupuh persisnya nagari Pasia Laweh,” ungkap Bupati.  

 

Selanjutnya Bupati mengatakan ada sebanyak 18 orang dokter spesialis dan 80 orang dokter umum. “Luar biasa kepedulian dari dokter untuk masyarakat Kabupaten Agam, dan ini akan kita budayakan” lanjut bupati.  

 

“Saya akan membicarakan dengan IDI Agam, mungkin kegiatan ini dapat dilaksanakan satu kali dalam dua bulan di Kabupaten Agam.” Tutup Bupati yang sering disapa  Pak AWR.  

 

Ketua IDI Cabang Agam yaitunya dr. Elvera Susanti SpP, saat dimintai keterangannya menyatakan “Kita melakukan pelayanan ini langsung kepada masyarakat, jadi ini langsung menjangkau masyarakat,” paparnya.

 

Terkait harapan Bupati Agam mengenai agar kegiatan ini bisa diadakan satu kali dalam dua bulan. Ketua IDI Agam menyatakan mudah-mudahan ada waktu dan kita bisa melakukan kegiatan ini lagi, tutupnya.  

 

Sementara beberapa masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatan dan berobat dalam HBDI ini, menyatakan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan ini, semoga menjadi amal, ucap mereka.   (iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *