Valeria Rizkia Daniela adalah Atlet Basket Putri Termuda di Indonesia

Sumsel200 Dilihat

Palembang, Banuaminang.co.id Sosok atlet basket putri tingkat provinsi termuda di Indonesia tahun 2023 ternyata remaja berparas cantik bernama Valeria Rizkia Daniela. Saat ini Valeria berusia 13 tahun. Yang mana Valeria lahir di Palembang 30 Mei 2010 yang lalu.

 

Valeria merupakan salah seorang siswa kelas 8 SMP Negeri 1 Palembang. Gadis kecil ini berdomisili di Jalan Kopral Ramin nomor 3905 RT 05 RW 003 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang Sumatera Selatan.

 

Saat awak media menanyakan, Siapakah sosok kedua orang tuanya? Valeria memaparkan dengan kata-kata yang lembut dan wajah yang manis Humanis ” Ayah saya bernama Deni Trisna Hamid Jaya SH. MKn. MH sedangkan Ibu saya bernama Nyayu Halilah SH MKn”, ujarnya sembari tersipu lembut.

 

Lalu saat ditanya apa saja prestasi ataupun penghargaan Valeria yang sudah diraih di usia belia saat ini. Dengan mengungkap secara lamban namun padat berisi Valeria yang cerdas memaparkan secara rinci.

 

” Valeria merupakan Atlet Basket Putri Tingkat Provinsi Termuda di Indonesia Tahun 2023, kemudian sebagai Atlet Basket Putri Provinsi Sumatra Selatan pada KEJURNAS ( Kejuaraan Nasional) di Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung Tahun 2023″, paparnya.

 

Kemudian Valeria menambahkan ” saya juga selaku atlet basket yang mendapat penghargaan PPLPD MUBA pada Turnamen Barrak Nasional antar PPOP seluruh Indonesia di Indramayu 2023. ( Dipinjam sementara)., lalu saya juga dinobatkan sebagai atlet basket putri provinsi Sumsel pada POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Tahun 2023 termasuk juga sebagai Atlet Basket Kabupaten Banyuasin pada Pekan Olahraga Provinsi Sumsel 2023 ditambah lagi MVP di Provinsi Bengkulu 2023 Selain itu di MVP provinsi Lampung 2023″ imbuhnya.

 

Gadis kecil Valeria Rizkia Daniela juga sering aktif di sosmed. Gadis kecil yang dapat dibanggakan serta membawa nama harum Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki akun Instagram Valeriarzd_ dengan email Valeriarizkiadeniela@gmail.com

 

Usai dikonfirmasi Valeria Rizkia Daniela mengantarkan kami hingga ke depan pintu rumahnya sembari tersenyum dan mengucapkan ” Terima kasih atas kunjungannya Ibu…”, tutupnya.

 

Rabu 9 Agustus 2023

 

(Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *