Tanya Jawab Dalam Penyampaian Visi Misi Cawana Pasia Laweh

Agam, Sumatera barat436 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id Seperti pemberitaan yang terbit sebelumnya di Banuaminang.co.id yaitunya tentang Penyampaian Visi Misi Walinagari Pasia Laweh Digelar Di Los Pasar Palupuh, hari ini Sabtu (15/7).

 

Diakhir acara ini diadakanlah tanya jawab kepada calon kandidat oleh peserta yang hadir. Berdasarkan pantauan Banuaminang.co.id dilapangan ada sebanyak 7 peserta yang bertanya kepada calon yaitunya :

 

1. Wiya Leni lestari dari jorong Kampuang Pasia mempertanyakan kepada Boy Asmir bagaimana kelanjutan senam sehat, seandainya bapak terpilih?

 

2. Armen dari jorong Palupuh menyatakan kami warga masyarakat hanya membutuhkan real action bukan hanya kamuflase saja, harapnya.

 

3. Elinarma jumpa dari jorong pasar Palupuh mempertanyakan tentang bantuan sosial yang tidak merata, dan ada masyarakat yang belum tersentuh bantuan, bagaimana tanggapan dari bapak jika terpilih nanti?

Deklarasi pernyataan siap kalah siap menang calon wali nagari Pasia Laweh

 

4. E. Dt. Parpatiah Sabatang selaku ketua KAN Nagari Pasia Laweh mempertanyakan tentang Adaik Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah jadi dalah hal ini khusus mengenai Syara’. Bagaimana caranya untuk meningkatkan keagamaan dengan TPA/MDA atau TPQ sedangkan rata-rata kita kekurangan anggota untuk acara-acara keagamaan dan dari mana sumber dana nya nanti untuk program tersebut?

 

5. Ref, St. Batuah dari jorong angge menyatakan kepada calon Zul Arfin Dt. Parpatiah terkait pembangunan jalan ke lurah dalam, karena ditahun sebelumnya sudah dikerjakan walaupun separuh jalan?

 

6. Alfiani dari jorong Palupuh mempertanyakan bagaimana supaya mendongkrak perekonomian masyarakat?

 

7. Salah seorang mahasiswa KKN UNAND yang mempertanyakan tentang seandainya ada pertikaian dalam hal Tim sukses dan para pendukung, bagaimana penyelesaiannya?

 

Boy Asmir (calon nomor 2/red) menjawab :

Senam itu bagus untuk kesehatan, ini akan kita tata dan lanjutkan.

Masalah keagamaan, nantinya akan kita diskusikan dan akan kita aktifkan TPQ, TPA dan MDA yang ada, masalah dana akan kita Carikan kepada pihak ketiga.

Masalah data bantuan sosial nanti akan kita tinjau kembali terkait siapa yang pantas menerimanya.

 

Mahyudanil Dt. Marajo (calon nomor urut 3/red) menyatakan dan mengutip sebuah ayat dikirab suci yang berarti tidak akan berubah nasib suatu kaum apabila tidak mau berusaha.

Terkait TPQ, TPA dan MDA kita akan mencarikan dana kepada pihak ketiga dan kita berrencana agar berdiri pondok Al-Qur’an ataupun rumah Tahfidz.

 

Zul Arfin Dt. Patiah (calon nomor urut 1/red) menyatakan terkait jalan lurah dalam, umumnya jalan merupakan ketahanan sosial, jadi kita akan memperhatikannya. Dan ditahun besok jalan lurah dalam ini adalah prioritas satu yang akan dikerjakan oleh pemerintah kabupaten.

Mengenai keagamaan saat ini kita memiliki 18 TPQ TPA dan MDA dan satu-satunya MDA jJannatul Badwa di lurah dalam yang telah memilik kurikulum. Dan dalam 100 hari kerja, kita akan menambah uang kesejahteraan guru TPA, MDA dan TPQ.

Mengenai program bantuan sosial, itu data dari pusat, karena saat ini ada kewenangan dari Desa atau wali nagari yang di sah kan oleh kementerian, nantinya akan kita data ulang.

 

Terhadap penyelesaian permasalahan tim sukses dan pendukung ketiga calon walinagari Pasia Laweh ini sepakat menyatakan bahwa akan bersama-sama membangun dan memajukan nagari Pasia Laweh ini.

 

Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan deklarasi siap menang dan siap kalah dalam pemilihan wali nagari Pasia Laweh periode 2023-2029.

 

(iing chaiang)

Referensi berita terkait : 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *