SMK N 2 Lubuk Basung Kembali Mengadakan MoU Dengan Perusahaan-Perusahaan

Agam, Sumatera barat500 Dilihat

LUBUK BASUNG, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Kembali lagi SMK N 2 Lubuk Basung menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan. Seperti pemberitaan sebelumnya di media ini, tentang perpanjangan MOU dengan Nusantara Berlian Mobil Pekanbaru.

 

Saat ini SMK N 2 Lubuk Basung, mengadakan perjanjian kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dalam rangka pengembangan SDM siswa SMKN 2 Lubuk Basung. Program kejuruan teknik kelistrikan agar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

 

Pada hari ini (Senin, 27/12/21) ditandatangi nota kesepahaman bersama (MoU) antara SMKN 2 Lubukbasung dengan 4 perusahaan besar Nasional masing-masing PT. Aleyora Power Region 4 Sumbar, PT. AMP Plantation (Group Wilmar), PT. Adib Multi Enggeneering, dan PT. Mega Arta Buana.

 

PT. AMP Plantation diwakili oleh manager HRD, yaitu Bambang Wiguritno. PT. Adib Multi Enggenering dihadiri oleh direktur Adrinal. Sedangkan PT. Mega Arta Buana dihadiri oleh Fitrizal yang juga mewakili AKLI Sumbar, ujar kepala sekolah SMK N 2 Lubuk Basung ini.

 

MoU yang ditandatangani di ruang pertemuan SMKN 2 Lubukbasung masing-masing oleh kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs. Zulhatman, MPd, didampingi Ketua Jurusan Program Kelistrikan SMKN 2 Lubukbasung Rizky Manurung, wakil kepala bidang humas Drs. Suardi, ketua Komite H. Defliandi, pembimbing sekolah pusat keunggulan dari UNP Dr. Sukardi Umar dan para pejabat di kalangan SMKN 2 Lubukbasung lainnya.

 

MoU adalah singkatan dari kepanjangan Memorandum Of Understanding. Umumnya MOU ini kerapkali digunakan dalam sebuah kerjasama bisnis ataupun kesepakatan. MOU juga berarti nota kesepahaman, nota kesepakatan, perjanjian pendahuluan ataupun perjanjian kerjasama.

 

Biasanya MOU atau nota kesepahaman ini banyak digunakan pada pembuatan kontrak, terlebih sebuah kontrak bisnis. Hal tersebut dilakukan berdasarkan pada ketentuan Pasal 1338 KUHP. Perlu diketahui bahwa nota kesempahaman ini merupakan kesepakatan dari dua belah pihak guna melakukan perundingan perihal membuat janji di kemudian hari, bila beragam hal yang belum pasti didapat sudah bisa dipastikan.

“Kita berupaya mendorong seluruh pihak untuk mendukung program peningkatan mutu SDM di SMKN 2 Lubukbasung sebagai sekolah pusat keunggulan di Sumatera Barat,” ujar Kajur Program Kelistrikan Rizky Manurung.

 

Drs. Zulhatman, MPd selaku kepala sekolah menyatakan pihaknya memberi apresiasi kepada seluruh dunia usaha dalam mendorong peningkatan mutu SDM di sekolah yang kita cintai ini, ujarnya. Karena hal itu sangat menentukan dalam upaya penyiapan peningkatan mutu SDM sesuai harapan semua pihak, sesuai program sekolah pusat keunggulan di SMKN 2 Lubukbasung, tutupnya.

 

Ketua Komite H. Defliandi menyatakan dengan adanya MoU dengan perusahan-perusahaan ini, diharapkan dapat mendorong kesiapan siswa untuk betul-betul siap menghadapi dunia usaha, setelah mereka menyelesaikan pendidikannya di SMK N 2 Lubuk Basung ini, terangnya.

 

Gito H

Editor : iing chaiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *