Sepuluh Besar Peringkat Kecamatan Dalam Acara MTQ ke-XL Agam

Agam, Sumatera barat364 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Berdasarkan data dari koordinator dewan hakim MTQ ke-XL tingkat Kabupaten Agam yaitunya Drs. H Marjanis, M.pd pada penutupan acara MTQ di Paninggiran Ateh, Palupuh (Senin malam, 30/5/22).

 

Juara umum MTQ tingkat Kabupaten Agam yang Ke-XL dimenangkan oleh Kecamatan Baso, yang mana dari berbagai bidang lomba, kecamatan Baso ini memperoleh juara satu sebanyak 11 bidang lomba, juara dua sebanyak 7 bidang lomba dan juara tiga sebanyak 7 bidang lomba. Total nilai yang dikumpulkan oleh kecamatan Baso ini adalah 83 poin.

 

Juara kedua diraih oleh Kecamatan Kamang Magek dengan poin 74. Dimana Kecamatan Kamang Magek juara satu sebanyak 8 kategori lomba, juara dua sebanyak 10 kategori lomba dan 4 kategori mendapatkan juara tiga.

 

Juara ketiga jatuh ke Kecamatan Ampek Angkek, yang memenangkan kategori lomba, juara satu sebanyak 8 kali, juara dua 8 kali dan juara tiga pun sebanyak 8 kali. Dengan perolehan poin sebanyak 72 Poin.

 

Posisi keempat diraih oleh kecamatan Canduang, yang mana juara satunya 8 kali, juara duanya 4 kali dan juara tiganya 6 kali dari kategori yang diperlombakan. Kecamatan Canduang ini mengantongi 58 poin.

 

Tuan rumah penyelenggaraan MTQ ini, yaitunya Kecamatan Palupuh menduduki posisi kelima, dengan mengantongi sebanyak 55 poin. Perolehan juara satunya sebanyak 6 kali, juara dua sebanyak 6 kali dan juara tiga sebanyak 7 kali dari berbagai kategori lomba.

 

Sedangkan diposisi keenam diraih oleh kecamatan Sungai Pua dengan poin sebanyak 50 poin. Posisi ketujuh diraih oleh kecamatan Banuhampu dengan 47 poin.

 

Posisi ke delapan adalah kecamatan Tilatang Kamang dengan jumlah poin yang dikumpulkan yaitunya 39 poin. Diposisi kesembilan yaitunya kecamatan Lubuak Basuang dengan total poin sebanyak 28 poin.

 

Kecamatan Malalak adalah urutan kesepuluh, dimana kecamatan Malalak ini juara satu sebanyak 3 kali, juara duanya satu kali dan juara tiganya sebanyak 4 kali, dari kategori yang diperlombakan. Dan kecamatan Malalak ini mengantongi 22 Poin.

(iing chaiang)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *