SDN 08 Nan Limo Mudiak Menambah Satu Orang Guru MDA

Agam, Sumatera barat595 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id SDN 08 Nan Limo Mudiak mengadakan rapat peningkatan mutu sekolah dengan seluruh wali murid. Rapat ini diadakan hari ini Khamis (24/08) di sekolah tertua di kecamatan Palupuh Kabupaten Agam ini.

 

Jonrinel S.Pd selaku kepala sekolah memaparkan tentang kurikulum yang saat ini dipakai adalah merujuk pada IKM (implementasi kurikulum merdeka), dalam hal ini kita akan menggali sumber potensi anak, ujar Jonrinel.

 

“Tahun sebelumnya MDA plus kita, diadakan hanya untuk kelas 4-6. Tapi untuk tahun ajaran sekarang, sesuai arahan kita harus mengadakan MDA dimulai dari kelas 1-6. Dimana guru MDA kita saat ini sudah ada 3 orang dengan siswa sekolah kita sebanyak 151 orang,” ungkap kepala sekolah.

 

Saat ini sekolah tertua di Kecamatan Palupuh ini juga menerapkan P5 yaitunya Proyek Pemahaman Profil Pelajar Pancasila, yaitu dimana suatu kegiatan anak didik untuk menghasilkan suatu produk, yaitunya proses mengerjakan suatu karya.

Wali murid SDN 08 Nan Limo Mudiak dalam rapat MDA plus

 

Dan dibidang ekstra kurikuler SDN 08 ini aktif dibidang kepanduan Pramuka, dimana dalam lomba jambore tingkat kecamatan, sekolah ini memperoleh juara satu dalam kategori perkemahan.

 

Ketua komite sekolah Sy. Dt. Bandaro Sati dalam sambutannya menyatakan MDA plus ini akan tetap jadi prioritas kita bersama dan hal ini serentak di anggukkan oleh wali murid yang hadir.

 

Dalam rapat hari ini diputuskan bahwa akan ada penambahan satu orang guru untuk mengajar MDA plus disekolah ini.

Seluruh wali murid menyetujui hal tersebut, dengan sepakat untuk ber-iuran untuk menggaji satu orang guru tersebut, yang juga berasal dari salah seorang wali murid.

 

Ermalita adalah wali murid yang disepakati sebagai guru tambahan, dimana sebelumnya Ermalita juga adalah guru MDA di mesjid Nurul Huda Paninggiran Ateh.

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *