Sambut HUT Ke-78 Republik Indonesia, Kodim 1702/Jayawijaya Bersihkan Taman Makam Pahlawan Wamena

TNI POLRI184 Dilihat

Wamena, Banuaminang.co.id Dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1702/Jayawijaya melakukan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wamena, Jumat (04/08/2023).

 

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia ini dipimpin oleh Pasiintel Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Sony Teguh Bachtiar, S.T., Han., meliputi membersihkan area dalam makan, bagian luar makam, menyapu dan membuang sampah.

 

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., melalui Pasiintel Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Sony Teguh Bachtiar, S.T., Han., mengatakan, karya bakti di TMP Wamena dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia ini menjadi momentum jiwa patriotisme dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan.

 

“Kegiatan karya bakti pembersihan TMP ini juga merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Pasiintel.

 

Ditambahkannya, kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kerapian dan keindahan lingkungan.

 

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan dalam membangun bangsa demi kesejahteraan masyarakat umum,” pungkasnya.

(Tim-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *