Rinardi: Semoga Kawan dan Relawan PMI Beri Dampak Positf bagi PMI

Jawa barat240 Dilihat

Kabupaten Bandung, Banuaminang.co.id — Sekretaris Utama Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Rinardi, S.E, M.Sc, secara resmi menutup acara Pengukuhan dan Pembekalan Komunitas Relawan Pegawai Migran Indonesia (Kawan PMI) dan Perkumpulan Wirausaha (Perwira) PMI, yang bertempat di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 23/07/2023.

 

Rinardi mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh partisipan yang turut mensukseskan acara tersebut.

 

“Alhamdulillah acara ini (Pengukuhan dan Pembekalan Kawan dan Relawan PMI) berjalan dengan sukses, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihan yang ikut serta dalam berjalannya acara ini, kepada seluruh Pejabat Pemerintahan, Pejabat BP2MI, Kawan dan Relawan PMI yang telah dilantik, beserta jajaran panitia, sekali lagi saya ucapkan Terima kasih sebesar- besarnya”, ungkapnya.

 

Beliau berharap atas hal ini bisa berdampak baik bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di kalangan pekerja migran Indonesia, sebagai mitra dan menjembatani bagi para pekerja migran Indonesia.

 

“Saya berharap setelah acara ini berlangsung dapat memberi dampak positif terhadap masyarakat khususnya PMI, dan tidak berhenti pada sebatas pengukuhan, karena kita punya tanggung jawab sebagai wadah dan memiliki kewajiban untuk bermitra dan melindung pekerja Migran Indonesia”, harapnya.

 

Pengukuhan dan Pembekalan Kawan dan Relawan PMI sendiri, di selenggarakan pada tanggal 22-23 Juli 2023 di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung. Sebanyak 525 Kawan PMI dari 5 Provinsi di Indonesia dan Relawan PMI dari 22 Provinsi telah resmi di lantik.

 

Menurut salah Satu anggota Kawan PMI dari Kota Bogor Kefas Hervin Devananda yang ikut di lantik dan mengikuti Pembekalan selama 2 hari ini mengatakan, seperti yang dikatakan oleh kepala BP2MI Bapak Benny Ramdhani mengatakan bahwa kehadiran Kawan PMI adalah membantu BP2MI, oleh karena itu pembekalan ini sangat berguna bagi kerja – kerja kami nanti di wilayah penugasan untuk mensosilisasikan, mengedukasi dan mengadvokasi yang terkait dengan persoalan Pekerja Migran, selain itu juga dengan di lantiknya kami bersama dengan kota dan kabupaten sepropinsi jawa Barat,Jawa Tengah,Jawa Timur  dan Banten serta Lampung ini untuk saling berkordinasi dan berkolaborasi untuk depannya nanti imbuh Kefas Hervin Devananda.

 

Dalam acara pembukaan yang di gelar pada Sabtu 23/07/2023, turut di hadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Para Pejabat Provinsi, Pejabat Daerah, dan Pejabat BP2MI.

(#SangPenutur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *