Resmi Dilantik, Persatuan Jurnalis Indonesia DPD Sultra Siap Bersinergi dengan Pemprov Sultra

Nasional554 Dilihat

Kendari, Banuaminang.co.id ~~ Ketua Umum DPP PJI , Hartanto Boechori menyerahkan SK Pengurus DPD PJI Sultra dan pemasangan PIN serta ID Card secara simbolis serta penyerahan bendera pataka kepada Ketua DPD PJI Sultra, Agus Salim Patunru yang disaksikan oleh seluruh anggota dan para undangan yang hadir dalam acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Pelantikan yang berlangsung disalah satu ball room hotel Zahra Kendari pada Jumat pagi (18/11/2022). Turut dihadiri Ketua Umum DPP PJI Pusat bersama para delegasi PJI pusat, Forkompinda Sultra, serta perwakilan Kejari Kendari, Polres Konsel, Kadin Sultra , Ketua APBMI Sultra, Ketua APBMI Konut, sejumlah Pimpinan Media dan ketua Ormas se -Sultra.

 

Kemudian setelah itu, dilanjutkan pemberian penghargaan partisipasi kepada sejumlah petinggi di wilayah Sulawesi Tenggara.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PJI Hartanto Boechori mengatakan dalam momentum ini, diharapkan kepada seluruh insan PJI di Sultra untuk melaksanakan tugas secara profesional. Selain itu juga, kata dia diharapkan kepada seluruh elemen pemerintah, lembaga hukum dan masyarakat di Sulawesi Tenggara untuk selalu mendukung program dan kegiatan DPD PJI Sultra.

 

“Saya senang hadir dalam acara ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas keberhasilanya sehingga acara ini berjalan baik. Dalam kesempatan ini pula, sebagai Ketua Umum DPP PJI mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan DPD PJI Sultra periode 2022 -2023,” kata Hartanto Boechori.

 

Pasalnya, sambungnya dalam menjalankan tugas profesi jurnalis atau wartawan, agar senantiasa berpegang pada Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang PERS dan Kode Etik Jurnalistik.

 

“Perlu diketahui, untuk penyelesaian masalah kerja jurnalis, sudah ada MoU antara Bareskrim Polri dan Dewan PERS bahwa soal masalah wartawan, diselesaikan melalui Dewan PERS, tidak lagi ditangani langsung oleh Kepolisian dan Kejaksaan. Didalam visi misi organisasi, PJI dapat bersinergi kepada seluruh stakeholder. Mulai pihak Pemerintah, Penegak Hukum, Swasta dan ormas lainnya. Artinya PJI Welcome buat semua kalangan. Serta untuk meningkatkan profesionalitas dan SDM, PJI dapat melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan di Indonesia,” tutupnya.

 

Sementara itu, Gubernur Sultra H. Ali Mazi dalam sambutannya yang dibacakan oleh H .Abu Baeda mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sangat mendukung dan siap bersinergi dengan DPD PJI Sultra didalam pelaksanaan program pembangunan di Sultra.

 

“Selamat dan Sukses atas pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Jurnalis Indonesia periode tahun 2022-2026, semoga PJI Sultra akan semakin maju dan menjadi organi saksi Pers yang lebih profesional,” kata H. Abu Baeda.

 

Untuk diketahui, setelah acara proses pelantikan pengurus DPD PJI Sultra dilanjutkan shalat Jum’at berjamaah yang kemudian diakhiri kegiatan rapat internal organisasi antara DPP PJI dan Pengurus DPD PJI Sultra. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *