Pokdarwis Torpedo Sandikala Nagari Tiku V Jorong Dikukuhkan

Pokdarwis Torpedo Sandikala Nagari Tiku V Jorong Dikukuhkan

Agam, Sumatera barat660 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Torpedo Sandikala Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam Masa Khidmat 2023-2025 dikukuhkan, Kegiatan pengukuhan tersebut dilaksanakan di Pantai Torpedo pada hari Minggu (1/10/2023).

 

 

Pengukuhan Pokdarwis tersebut dikukuhkan langsung oleh kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Syatria, S.Sos, M,Si dan disaksikan oleh kabid Destinasi wisata Disparpora Agam, Hardoni, ST, Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama, Walinagari Tiku V jorong Mardios, Bamus Nagari Tiku V jorong dan Tokoh Masyarakat Lainnya.

 

 

Dalam sambutannya Bapak Syatria mengatakan bahwasanya wisata itu bisa berkembang dan berjalan dengan baik, apabila pengurus Pokdarwis, Masyarakat dan Pemudanya, optimis dan konsisten dalam menjalankan program wisata yang direncanakan.

 

 

” Selain itu pengurus Pokdarwis harus jeli dan kreatif dalam melaksanakan penawaran wisata ke para wisatawan, jangan sampai yang kita tawarkan sama dengan tempat-tempat wisata lainnya, sehingga pengunjung mendapatkan hal yang baru dan berkesan saat berkunjung ketempat wisata yang kita kelola, ” ujar Kadis Parpora.

 

 

Rodi Indra Saputra selaku ketua Pokdarwis Sandikala yang dikukuhkan, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengelola wisata yang ada di nagari Tiku V jorong. Tentu apa yang kita inginkan dalan mengembangkan wisata di nagari ini hanya bisa dilakukan atas kerjasama dan dukungan semua pihak.

 

 

Dijelaskan, beberapa program yang sudah jalan sejak dibentuknya Pokdarwis ini, seperti selaju sampan, event pasapaan Layang-layang, dan senam Rutin setiap minggu pagi di pantai torpedo, ungkap Rodi.

 

 

Selanjutnya pada hari ini setelah pengukuhan Program pertama yang kami lakukan di Pokdawris adalah membangun Pagar pantai torpedo ini secara swadaya.

 

 

Sejak dibetuk sampai hari ini jumlah kas kami masih Nol, tapi gerakan dan program pokdarwis ini harus tetap dilaksanakan, salah satunya memagar pantai torpedo, katanya.

 

 

“Saya yakin jika yang kami lakukan itu hal baik, maka akan ada orang-orang baik yang membantunya” ujar mantan Ketua Umum PMII Sumbar ini.

 

 

Ditambahkan, selain pengukuhan Pokdarwis Torpedo Sandikala juga dilakukan Peletakan Batu Pertama Pagar Pantai Torpedo oleh Kadis Parpora kabupaten Agam, dan dilanjutkan oleh Camat Tanjung Mutiara, serta Bapak Wali Nagari Tiku V Jorong.

 

 

Gito H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *