Peringati Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023, Kasetukpa Menjadi Irup Di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi

Jawa barat108 Dilihat

 

Sukabumi, Banuaminang.co.id РDalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang di gelar di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, pada Sabtu (1/07/2023) pagi.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh Kabid Pengsos Setukpa Lemdiklat Polri Kombes Pol Satria Rizkiano, S.I.K., M.Si., M.M. Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya, dan para tamu undangan lain seperti para sesepuh Purnawiraan Polri, para tokoh masyarakat, para ketua organisasi kepemudaan dan juga Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz.

 

Ditempat terpisah, di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri juga digelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dengan Irup Kabid Jemen Setukpa Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs. Dukianta, dan upacara di ikuti oleh Seluruh personel dan Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkata ke 52 Tahun 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra.

 

Setelah kegiatan upacara Kasetukpa Lemdiklat Polri melanjutkan kegiatan syukuran dalam rangka rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 77 bersama para personel Setukpa, siswa SIP 52 dan Bhayangkari di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa.

Pada momentum peringatan hari Bhayangkara ke 77 ini, Kasetukpa mengingatkan arahan Kapolri kepada seluruh personel Setukpa, bahwa tanggung jawab kita sebagai Bhayangkara negara tidaklah mudah, harus mampu menyelesaikan tugas pokoknya sebagaimana diatur dalam Undang – Undang no 2 tahun 2002 yaitu Harkamtibmas, penegakan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Oleh karenanya kita harus dapat berkontribusi penuh menyelesaikan berbagai tantangan bangsa diantanya gejolak ekonomi global, mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia emas 2045, dan di era digital hyperconectivity yang melahirkan fenomena citizen journalism dimana setiap gerak gerik personel Polri selalu disorot oleh masyarakat dan mudah sekali viral, pungkasnya.

 

Acara syukuran diwarnai dengan pembagian hadiah perlombaan, pemotongan tumpeng dan kue tart oleh Kasetukpa bersama ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri.

(Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *