Pengalaman Para Duta Besar Coba MRT Pada Perayaan Hari ASEAN

Nasional234 Dilihat

Jakarta, Banuaminang.co.id Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah duta besar ASEAN dan mitra untuk mencoba moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN pada Selasa, 8 Agustus 2023. Presiden Jokowi dan para duta besar hendak menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ASEAN ke-56 di Gedung Sekretariat ASEAN.

 

Beberapa duta besar mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya naik MRT Jakarta. MRT yang ditumpangi melaju dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Senayan, hingga tiba di Stasiun ASEAN.

 

Dato’ Nur Izzah Wong Mee Choo, Duta Besar Malaysia untuk ASEAN, yang ikut dalam rangkaian mengatakan bahwa ia telah penasaran untuk menaiki MRT sejak lama. Dato’ Nur Izzah merasa istimewa karena bisa mencoba MRT pada Hari ASEAN.

 

“Saya merasa sangat terhormat untuk turut serta dalam acara ini. Hari ini merupakan pengalaman pertama saya untuk turun ke bawah dan menggunakan MRT. Saya tahu bahwa Halte Bundaran HI salah satu halte baru. Saya merasa sangat senang mendapat kesempatan ini, khususnya pada hari ulang tahun ASEAN,” tuturnya.

 

Senada dengan Dato’ Nur Izzah, Hjayceelyn M. Quintana selaku Duta Besar Filipina untuk ASEAN mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan pertamanya mencoba MRT. Momen tersebut terasa lebih istimewa karena ia dapat menaikinya bersama dengan Presiden Jokowi dan bertepatan dengan hari ulang tahun ASEAN.

 

“Ini merupakan kesempatan pertama saya dan saya merasa sangat semangat dan merasa sangat terhormat bisa turut serta dengan Presiden Joko Widodo menaiki MRT untuk merayakan hari ulang tahun ASEAN,” ungkapnya.

 

Duta Besar Filipina untuk ASEAN pun mengucapkan selamat atas ulang tahun ASEAN. Ia juga mendorong masyarakat untuk menggunakan MRT.

 

“Saya mengucapkan kepada warga negara anggota ASEAN, selamat hari ulang tahun ASEAN. Terima kasih untuk kesempatan ini. Saya harap kalian dapat untuk mencoba MRT,” tandasnya.

 

Sumber : BPMI Sekretariat Presiden 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *