Partai Ummat Kabupaten Agam Bertekat Raih Satu Fraksi di DPRD Agam

Agam, Sumatera barat586 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id Partai peserta pemilu tahun 2024 yang memiliki nomor urut terakhir yaitunya nomor urut 24 dari partai yang dinyatakan lulus verifikasi. Sebelumnya, partai politik Ummat awalnya dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam verifikasi faktual, tetapi kemudian KPU memutuskan bahwa partai tersebut lolos setelah peninjauan ulang.

 

Partai ini didirikan oleh politikus senior yaitu Muhammad Amien Rais. Dimana partai ini berbasis Islam dan sebagian besar kader Partai Ummat ini merupakan mantan kader PAN.

 

Senin (17/7) seluruh bacaleg partai bernomor urut 24 ini mengadakan silaturrahmi bacaleg partai ummat se kabupaten Agam, acara ini diadakan di kecamatan Banuhampu.

 

 

Dalam acara tersebut Aditia Warman selaku ketua partai ummat kabupaten Agam menyatakan bahwa acara tersebut merupakan konsolidasi partai dan strategi pemenangan partai ummat di kabupaten Agam untuk mencapai target 6 kursi di DPRD Agam pada pemilu 2024.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Banuaminang.co.id caleg dari partai ummat ini memenuhi kuota yang tersedia untuk anggota calon legislatif kabupaten Agam yaitu nya sebanyak 45 orang.

Foto Hamdani calon legislatif dari Partai Ummat untuk dapil 1 Agam

 

Hamdani salah seorang calon legislatif dari daerah pemilihan 1 yang meliputi kecamatan Lubuk Basung dan Kecamatan Tiku. Dimana Hamdani ini memiliki nomor urut 4.

 

“Dalam hal ini, saya bertekad untuk menyuarakan suara masyarakat Lubuk Basung dan Tiku. Semoga dengan hadirnya partai ummat di kabupaten Agam ini menambah warna demokrasi, dan kita jadikan ajang pileg ini sebagai ajang demokrasi yang sehat.” Ujar Hamdani (18/7).

 

“Selanjutnya saya mohon restu dan dukungan dari masyarakat dapil 1. Dengan dukungan dan restu dari masyarakat insyaallah perjalanan dalam menuju pileg 2024 ini diridhoi dan direstui Allah SWT.” Tutupnya.

 

(iing chaiang)

 

Sumber foto : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *