Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker RI-2 di Padang 

Padang, TNI POLRI186 Dilihat

Padang, Banuaminang.co.id Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dan Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin selama dua hari, 7-8 September 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (6/9/2023).

 

Apel yang digelar di RTH Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang itu diikuti 2.693 personil gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol PP serta Damkar.

 

Dalam arahannya, Pangdam I/BB yang didampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono selaku Wakil Pangkogasgabpad PAM VVIP menjelaskan, apel ini sebagai sarana pengecekan akhir kesiapan operasi PAM VVIP Kunker Wakil Presiden bersama Ibu.

 

“Apel ini juga untuk mengetahui secara langsung keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kunjungan Wakil Presiden dan Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin,” ucap Pangdam.

 

Oleh karena itu, Pangdam memerintahkan Dansatgas serta Dansubsatgas untuk melaksanakan pengecekan secara kontiniu dan meyakinkan semua unsur yang terlihat telah benar-benar siap dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga pelaksanaan kunjungan kerja Wakil Presiden dan Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin di wilayah Kota Padang, Sumatera Barat dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

 

“Pengamanan VVIP ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai rutinitas, sehingga mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontinjensi yang mungkin terjadi,” pungkas Mayjen Mochammad Hasan.

 

Turut hadir dalam apel, antara lain Gubernur Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah, SP, Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl, Danlantamal II Padang, Laksma TNI Benny Febri, MM, Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Saeful Rakhmat, serta pejabat TNI-Polri dan sipil wilayah Provinsi Sumbar.

 

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *