Menjelang HUT RI Ke 78 Satgas Mobile Raider 300 Terangi Jalan Dan Merah Putih

TNI POLRI108 Dilihat

 

Puncak Papua, Banuaminang.co.id — Alat Penerangan yang ada di wilayah Papua sangatlah kurang apalagi yang berada di daerah pedalaman, Sehingga Pos Pintu Jawa berusaha untuk terangi jalan.

 

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Mobil Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, dalam release tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua, Minggu (13/08/2023)

 

Dijelaskan Dansatgas, Menjelang HUT RI Ke 78 Satgas Mobile Raider 300 yaitu Pos Pintu Jawa sangatlah tepat dimana menjelang hari kemerdekaan memberikan penerangan jalan yang dapat membantu masyarakat saat bepergian dimalam hari.”

 

” Disamping memberikan penerangan jalan Pos Pintu Jawa juga mengibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang jalan menjelang HUT RI Ke 78,” Imbuhnya.

 

Pemasangan Lampu jalan yang dipimpin langsung Danpos Pintu Jawa Lettu Inf Dody Suyono beserta Anggota sangatlah semangat, Karena lampu jalan sangat-sangatlah dibutuhkan masyarakat di daerah pedalaman.

 

Kampung yang berada di seputaran Pos Pintu Jawa terletak sangat jauh dari perkotaan kurang lebih 17 km, sehingga aliran listrik tidak terjangkau, Dengan Inisiatif Pos Pintu Jawa memberikan penerangan jalan menggunakan lampu solarcell dengan tenaga matahari.

 

Danpos menyampaikan kepada masyarakat semoga dengan adanya lampu jalan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang bepergian pada saat malam hari.

 

Bpk Tedi Talenggeng (48) sebagai Ondo Api daerah Pos Pintu Jawa dan juga pemilik Tanah Pos Pintu Jawa mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Pos Pintu Jawa yang sudah banyak membantu masyarakat dengan memberikan lampu penerangan jalan yang sangat membantu sekali bagi masyarakat sekitar Pos Pintu Jawa.

(Yori H)

Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *